• Minggu, 29 November 2020. Jam: 01:02

Masjid Al Amin Sintang Dapat Anggaran Rp 3 Miliar

Si tang, Kalbar – Pemprov Kalbar menganggarkan dana sebesar Rp 3 miliar untuk pembangunan Masjid Al Amin Sintang di tahun ini.

Gubernur Kalbar, Sutarmidji mengatakan,
dukungannya atas perencanaan dan grand desain pembangunan Masjid Al Amin Sintang. Dia menilai grand desain sudah sangat bagus. Ia pun memastikan Pemerintah Provinsi Kalbar akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp3 miliyar untuk pembangunan Masjid Al Amin Sintang. Ia meminta sebelum pilkada di Kabupaten Sintang Masjid Al Amin harus sudah selesai. “Harusnya kalau saya jadi pak Jarot, sebelum pilkada lagi masjid ini sudah selesai,” seru Midji.

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan, target untuk pembangunan struktur dasar Masjid Al Amin Sintang tahun 2020 mendatang harus sudah selesai seluruhnya. Terlebih memang Pemkab Sintang sudah mengucurkan anggaran cukup besar pada awal pembangunan masjid yang nantinya berdesain tanjak melayu itu. “Tahun anggaran 2018 kemarin kita anggarkan Rp2 miliar dan Rp4,8 miliar untuk tahun 2019 ini. Itu dari pemerintah kabupaten saja, belum dari donator, jamaah masjid dan penyumbang-penyumbang lain yang tidak mau disebutkan namanya, kan Insyaa Allah kalau dari pemerintah provinsi bisa nambah-nambahkan, bisa cepat selesai,” ungkap Jarot. Terkait rencana grand desain yang menggunakan tanjak melayu, Jarot menjelaskan bahwa hal tersebut sebagai bentuk menampilkan konten lokal dan agar lebih berbeda dari yang lainnya.

Komentar

Read Previous

Serahkan Sertifikat Tanah Rakyat

Read Next

Jembatan Tempunak Ditargetkan Selesai Tahun Ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *