• Rabu, 18 Mei 2022. Jam: 07:30

Kubu Raya Siap Dongkrak Ekonomi Kalbar

Kubu Raya, Kalbar – Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan usai memperingati HUT ke-65 Pemerintah Provinsi Kalbar, Jumat, (28/1).

Untuk komoditi unggulan Kubu Raya disebutkan Muda adalah di sektor pertanian dan perkebunan hortikultura yang tersebar hampir di sembilan kecamatan. Termasuk potensi perikanan, industri kreatif dan UMKM. Kubu Raya telah dikenal memiliki ribuan industri kreatif dan UMKM berbagai bidang.

Muda mengatakan, Semoga Kubu Raya dapat terus berlari kencang untuk Kalbar. Apalagi, Kubu Raya letaknya sangat strategis sebagai pintu gerbang Kalbar dengan berbagai potensi alamnya.

“Kalau ini terus meningkat, maka akan melompatkan pertumbuhan ekonomi Kubu Raya yang juga agregat terhadap pertumbuhan ekonomi Provinsi Kalbar,” jelasnya.

Selanjutnya, pertumbuhan SDM juga menjadi perhatian serius pihaknya. Maka penguatan sektor pendidikan dan kesehatan terus digencarkan dengan berbagai cara kepong bakol. “Itu semua tentu juga mempengaruhi IPM Provinsi Kalbar,” tambahnya.

Muda menilai, berbagai inovasi akan terus dilakukan Pemkab Kubu Raya dalam memajukan pertumbuhan di semua sektor. Sebab, inovasi yang diciptakan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi dan IPM Kalbar.

Read Previous

Pemda Dukung Mitra Pembangunan Kabupaten Ketapang

Read Next

Wabup Ketapang Gelar Rakewil II Hidayatullah Kalbar Tahun 2022