• Sabtu, 25 September 2021. Jam: 10:10

Masyarakat Wajib Berpartisipasi di Pembangunan

Sintang, Kalbar – Pjs Bupati Sintang, Florensius Anum mengajak agar seluruh masyarakat dapat berpartisipasi dalam pembangunan daerah khususnya di Kabupaten Sintang. “Untuk kita menjalankan pembangunan di Kabupaten Sintang, tentunya kondisi tertib, aman, menjadi impian kita bersama,” kata Anum.

Menurut Anum, pembangunan tidak hanya sekedar pembangunan fisik saja. Melainkan pembangunan mental dan spiritualnya. “Kita semua harus berpartisipasi, turut serta dalam pembangunan, baik pembangunan fisik maupun mental dan spiritual di Bumi Senentang ini,” ucapnya.

Anum menegaskan, perekonomian di sektor pertanian harus dijaga, “Kalau kita lihat dari sisi ekonomi, di Sintang masih mengandalkan Sumber Daya Alam, khususnya sektor pertanian. Masyarakat kita hampir 80% bertopang dari sektor pertanian, maka dari sektor inilah harus kita jaga perekonomiannya di saat pandemi,” kata dia. Karena, lanjut dia, dari segi ekonomi sangat menentukan dalam menjaga keamanan dan ketentraman di Sintang. Kebijakan nasional dalam memulihkan ekonomi pada saat ini, ialah sektor pedesaan yang menjadi fokus untuk memberikan kontribusi menahan lajunya tekanan ekonomi secara nasional.

Penjabat Bupati Sintang, Florentinus Anum, memimpin jalannya rapat koordinasi sekaligus melakukan sosialisasi tentang pelaksanaan Pilkada Serentak serta penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan Covid-19 di Kabupaten Sintang, yang dilaksanakan di Pendopo Bupati Sintang, pada Rabu, (21/10).
Dalam Kegiatan tersebut, turut hadir jajaran Forkopimda, para Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama yang ada di Kabupaten Sintang.

Read Previous

Pjs Bupati Pimpin Rakor Pilkada

Read Next

Masyarakat Desa Diharapkan Aktif Turunkan AKI