• Rabu, 17 April 2024. Jam: 13:37

Menparekraf : Festival Cap Go Meh Singkawang Bisa Dongkrak Ekonomi Masyarakat

Singkawang, Kalbar – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengapresiasi kemeriahan Festival Cap Go Meh di Kota Singkawang.

Sandiaga berharap kemeriahan Cap Go Meh mampu menggerakkan perekonomian masyarakat Kalbar, khususnya Singkawang. Festival Cap Go Meh juga memiliki dampak ekonomi yang signifikan terhadap pelaku ekraf di Singkawang.

“Saya melihat dampaknya luar biasa, karena UMKM kita di Kota Singkawang ini merasakan peningkatan pemasukan,” kata Sandiaga, Sabtu (24/02).

Menteri Sandiaga mengatakan peningkatan pendapatan ini dipicu oleh kedatangan wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia ke Singkawang untuk merasakan suasana Cap Go Meh yang dipenuhi dengan berbagai suguhan atraksi dan kuliner yang unik dan menarik. Tentunya, mereka tidak akan pulang ke daerah masing-masing dengan tangan kosong.

“Tentunya mereka akan pulang membawa oleh-oleh berupa kuliner, baju, dan kerajinan tangan. Ini dampak langsung yang dirasakan, permintaan meningkat dan pembukaan lapangan kerja,” katanya.

Kedatangannya ke Singkawang, Menparekraf juga mengunjungi Vihara Dewi Kwan Im, mencicipi kuliner khas Singkawang di Festival Kuliner, menyaksikan lelang barang-barang unik dan menhadiri workshop Kata Kreatif.

Read Previous

Pemkab KKU Ikuti Wawancara Paritrana Award 2023

Read Next

Menteri Sandiaga Uno Apresiasi Pertumbuhan Pariwisata Kalbar