• Minggu, 14 April 2024. Jam: 08:42

Pemkab KKU Ikuti Wawancara Paritrana Award 2023

Kayong Utara, Kalbar – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kayong Utara Rene Rienaldy mewakili Pemerintah Kabupaten Kayong Utara mengikuti wawancara Paritrana Award Tahun 2023. Wawancara ini dilakukan di Hotel Mercure Pontianak. Sabtu (24/2).

Paritrana Award merupakan penghargaan yang diberikan pemerintah kepada Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa, dan Pelaku Usaha yang telah mendukung implementasi program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek) untuk mewujudkan Universal Coverage Jamsostek.

Pj Sekda Kalbar Mohammad Bari, yang memimpin kegiatan ini, mengatakan bahwa Paritrana Award merupakan bentuk keseriusan pemerintah dalam memberikan jaminan ketenagakerjaan.

“Kita berharap dengan diadakannya Paritrana Award ini semakin meningkatkan coverage dari Pemda terhadap tenaga kerja di daerahnya masing-masing,” ujar Bari.

Tahun ini, terdapat 7 kabupaten di Kalimantan Barat yang mengikuti wawancara Paritrana Award, yaitu Kubu Raya, Sintang, Mempawah, Ketapang, Landak, Kayong Utara, dan Sanggau.

Kabupaten Kayong Utara optimistis mampu meraih penghargaan Paritrana Award 2023. Tahun sebelumnya, Kayong Utara berhasil meraih juara ke-3 se-Kalimantan Barat atas Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Paritrana Award.

“Kami telah berkomitmen untuk memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada seluruh pekerja di Kayong Utara,” kata Rene.

“Kami berharap dengan mengikuti Paritrana Award ini, upaya kami dalam melindungi pekerja di Kayong Utara dapat terus dilakukan dan menjadi motivasi untuk melindungi pekerja sebagai salah satu sumber daya yang strategis,” pungkasnya.

Lebih lanjut dijelaskan pula bahwa Pemkab Kayong Utara telah melakukan berbagai upaya konkrit dalam memberikan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada para pekerja. Salah satunya melalui Gerakan Satu Desa 100 Pekerja Rentan, yang telah menjangkau 28 desa di Kayong Utara dengan total keikutsertaan 2.800 pekerja, melindungi para penyelenggara pemilu sebanyak 3.725 orang, nelayan sebanyak 750 orang dan aparat pemerintah desa sebanyak 453 di 36 Desa.

“Pemerintah Kabupaten Kayong Utara juga telah menjalin kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan pelatihan dan edukasi kepada para pekerja tentang pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan,” ujar Rene.

Pewarta: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Kayong Utara. (Prokopim Setda KKU)

Read Previous

Wakil Bupati Kapus Hulu Menghadiri Rapat Anggota Tahunan Koperasi Simpan Pinjam Tilung Jaya Tahun buku 2023

Read Next

Menparekraf : Festival Cap Go Meh Singkawang Bisa Dongkrak Ekonomi Masyarakat