• Rabu, 18 Mei 2022. Jam: 07:02

Muhlis Resmi Jabat Kepala Kemenag Singkawang

Singkawang, Kalbar – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Singkawang menggelar acara penyambutan Kepala Kantor Kemenag Singkawang di Balairung kantor Wali Kota, Selasa, (29/3). Kepala Kantor Kemenag Singkawang saat ini dijabat oleh Muhlis yang sebelumnya sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Landak.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie menyampaikan, ucapan selamat dan berharap Muhlis dalam menduduki jabatan baru dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Langkah utama yang ditekankan ialah untuk melakukan pembinaan kepada tokoh – tokoh maupun pemuka agama demi menjaga toleransi antar umat di Kota Singkawang.

“Harapannya semua yang mengenai keagamaan dan toleransi bisa kita tingkatkan, pembinaan kepada tokoh – tokoh agama juga penyuluh bisa diintensifkan agar toleransi bisa terlaksana dengan baik,” ungkapnya.

Ia mengatakan, rencana kegiatan yang akan dilakukan menjelang Bulan Suci Ramadhan seperti pembentukan Panitia Berbagi Kasih yang akan membagi – bagikan takjil satu hari sebelum ibadah puasa ke setiap masjid dan panti asuhan di Kota Singkawang.

“Akan dibuat panitia berbagi kasih untuk menyambut Bulan Ramadhan untuk membagikan kurma dan minuman pada H-1 sebelum puasa di setiap masjid dan panti asuhan,” ujarnya.

Selain pembagian takjil, Tjhai Chui Mie  menyampaikan, keinginannya untuk menghias kota bertemakan Ramadan untuk turut memeriahkan Idul Fitri 1443H.

Acara penyambutan turut dihadiri Wali Kota Singkawang, Forkopimda, Kepala Kantor Kemenag serta pejabat dan Kepala OPD. Selain kegiatan penyambutan, Wali Kota juga  menyerahkan hibah aset tanah kepada Kepala Kantor Kemenag dalam rangka pemanfaatan asset secara efisien, efektif dan menciptakan nilai tambah dalam pengelolaannya.

Read Previous

Sambut Bulan Ramadhan, Pemkab Sambas Gelar Pawai Ta’aruf

Read Next

Bupati Sanggau Resmikan Balai Adat Tembawang Balek Angin