• Rabu, 18 Mei 2022. Jam: 07:41

Nakes Puskesmas Selimbau Sediakan Posbindu PTM

Kapuas Hulu, Kalbar – Tenaga kesehatan Puskesmas Selimbau kembali melaksanakan pelayanan kesehatan di Posbindu PTM Desa Dalam, Kecamatan Selimbau Kabupaten Kapuas Hulu pada 1 April 2022. Dengan menyediakan Pos Binaan Terpadu atau dikenal dengan sebutan Posbindu PTM (penyakit tidak menular) merupakan sarana penting dalam upaya meningkatkan pemahaman masyarakat tentang bahaya dan cara mencegah penyakit tidak menular, Senin (11/4).

Kepala Puskesmas Selimbau mengatakan, Kegiatan posbindu PTM sebagai sarana atau tempat masyarakat memeriksakan kesehatannya untuk mencegah dan mengendalikan faktor resiko PTM atau penyakit tidak menular.

Ia  mengajak, masyarakat Desa Dalam Kecamatan Selimbau agar lebih meningkatkan peran sertanya dalam melakukan kunjungan di Posbindu PTM.

“Dilaksanakannya Posbindu PTM guna melaksanakan pencegahan dan pengendalian faktor resiko PTM berbasis peran serta masyarakat secara terpadu rutin dan periodik,” jelasnya.

Penanggung jawab atau pelaksana Tenaga Kesehatan Puskesmas Selimbau yakni Roesmiatie dan Asmawati.

Jumlah yang hadir saat pelayanan adalah sebanyak 20 orang dan yang memiliki darah di atas normal sejumlah 5 orang. Masyarat tersebut berusia 15-59 tahun yang datang dan memeriksakan kesehatannya ke Posbindu PTM di Desa Dalam, kecamatan Selimbau.

Read Previous

Pemda  Sambas Berikan Hibah Pada Pengurus MUI Sambas

Read Next

Edi Kamtono Pastikan Ketersediaan Stok Bahan Pokok