• Senin, 15 April 2024. Jam: 09:23

Operasi Pasar TPID Sanggau Sediakan 1000 Paket

Sanggau, Kalbar – Operasi pasar dari Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Sanggau digelar Selasa (27/02) di Seroja Food Court Kota Sanggau.

Operasi pasar murah tersebut dihadiri langsung Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman didampingi para staf ahli, Kabag Ekon Basilinus dan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro (Disperindagkop dan UM) Sanggau, Syarif Ibnu Marwan Alqadrie.

“Hari ini sampai besok kami dari tim pengendali inflasi daerah bersama Bulog menggela operasi pasar dibeberapa tempat yang membutuhkan,” kata Pj. Bupati Sanggau, Suherman di sela-sela acara.

Tak kurang dari 1000 paket pangan murah disediakan di operasi pasar kali ini. Suherman menjelaskan, kegiatan tersebut membantu masyarakat di tengah naiknya harga pangan terutama beras dan gula.

“Untuk beras ukuran 5 Kg dengan harga Rp 55.000, gula 1 Kg dengan harga Rp 17.000 dan minyak goreng 1 liter dengan harga Rp 18.000,” ujar Suherman.

Untuk sementara, operasi pasar masih difokuskan untuk enam kelurahan. Kecamatan lain menyusul.

Sementara itu, Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Sanggau, Aminudin menyampaikan ketersediaan pangan di gudang Bulog saat ini sebanyak 500 ton. Stok itu cukup hingga lebaran.

“Masyarakat jangan khawatir karena masih ada stok kita dari Pontianak dan pulau Jawa yang mau masuk sekitar 800 ton lagi dan hari ini ada 200 ton yang masuk,” ungkapnya.

Oleh : Ram

Read Previous

Pemkab Sanggau Melaksanakan Operasi Pasar, Ini Pesan PJ Bupati Sanggau

Read Next

Kasubbag Umum dan Aparatur Bersama Ketua Tim Kerja Kesling Hadiri Musrenbang di Kecamatan Silat Hulu