• Rabu, 18 Mei 2022. Jam: 07:53

Pemda Sambas Siapkan Program Tingkatkan Potensi Masyarakat

Sambas, Kalbar – Bupati Sambas, Satono didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Sambas, Yunisa Satono, hadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H di Masjid Al-Ahyar Desa Serumpun Dusun Tanah Hitam, Kecamatan Salatiga, Senin, (28/2).

Kedatangan Bupati Sambas beserta istri disambut antusias oleh masyarakat sekitar dengan mendendangkan tabunan rebana. Dengan Ikut menghadiri acara tersebut Camat Salatiga, Danramil, Forkopimcam, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta masyarakat Desa Serumpun, Dusun Tanah Hitam, Kecamatan Salatika.

Bupati Sambas, Satono mengucapkan rasa syukurnya bisa hadir ditengah-tengah masyarakat di Kecamatan Salatiga dalam peringatan Isra Mi’raj ini. Ia menjelaskan beberapa program yang telah berjalan di masa kepemimpinannya seperti Prosesar, Penyediaan Gas Melon, Rusimah, yang harus diketahui oleh masyarakat Kabupaten Sambas.

Satono juga mengatakan, salah satu program unggulan Bupati dan Wakil Bupati yaitu One Village One Product (OVOP), Bupati berkeinginan disetiap desa bisa memiliki masing-masing produk unggulan yang bisa dikembangkan dan dikemas menjadi produk yang bernilai jual.

Ia berharap, kepada seluruh Kepala Desa yang ada di Kecamatan Salatiga untuk menyampaikan potensi desanya, dalam mendukung program OVOP Kabupaten Sambas. “Pemda Sambas sudah menyiapkan berbagai program pelatihan untuk meningkatkan kapasitas dan life skill masyarakat termasuk generasi muda di Kabupaten Sambas,” tutupnya.

Diakhir sambutannya, Bupati mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama, bersatu padu membangun Kabupaten Sambas tercinta.

Read Previous

Pengurus DPD MABM Kabupaten Sekadau dikukuhkan

Read Next

Hindari Penimbunan, Pemkot Singkawang Monitoring Stok Minyak Goreng