• Jumat, 12 Juli 2024. Jam: 12:57

Pemkab KKU Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi 2024

Kayong Utara, Kalbar – Pemerintah Kabupaten Kayong Utara (KKU) mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Tahun 2024 melalui Zoom Meeting. Rakor ini dipimpin langsung oleh Irjen Kemendagri, Komjen. Pol. Drs. Tomsi Tohir, M.Si., dan diikuti oleh seluruh kepala daerah se-Indonesia. Senin (26/2).

Penjabat Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya, S.Sos., M.Si., yang turut hadir dalam Rakor tersebut, menyatakan komitmennya untuk terus melakukan berbagai upaya pengendalian inflasi di wilayahnya.

“Kami di Kayong Utara akan terus melakukan berbagai upaya untuk menjaga stabilitas harga pangan dan menekan inflasi,” ujar Romi.

Pemerintah Kayong Utara siap tindak lanjuti melakukan langkah-langkah strategis untuk menjaga stabilitas harga pangan dan menekan inflasi

Yang pertama Melakukan operasi pasar untuk menstabilkan harga pangan. Yang kedua Meningkatkan produksi pangan lokal. Ketiga Memperkuat distribusi pangan. selanjut yang keempat mengoptimalkan peran Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).

Pj Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya, mengatakan bahwa pihaknya siap mendukung dan menindaklanjuti arahan dari pemerintah pusat dalam rangka pengendalian inflasi daerah.

“Pemerintah Kabupaten Kayong Utara akan terus berkoordinasi dengan TPID dan stakeholder terkait untuk menjaga stabilitas harga pangan dan menekan inflasi di daerah,” ujar Romi.

Romi Wijaya juga mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan pembelian bahan pangan secukupnya dan tidak berlebihan serta Memanfaatkan program pasar murah yang diselenggarakan oleh pemerintah. Lebih lanjut Romi mengatakan melaporkan kepada pihak berwenang jika menemukan adanya praktik penimbunan atau penjualan bahan pangan dengan harga yang tidak wajar.

Dengan kerjasama dan sinergi semua pihak, diharapkan inflasi di Kayong Utara dapat dikendalikan dan stabilitas harga pangan dapat terjaga. Pewarta: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Kayong Utara. (Prokopim Setda KKU)

Read Previous

Upaya Pemkot Turunkan Kemiskinan Ekstrem dan Stunting

Read Next

Romi Wijaya Hadiri Tabligh Akbar Sambut Ramadhan 1445 H