• Rabu, 17 April 2024. Jam: 12:02

Romi Wijaya Hadiri Tabligh Akbar Sambut Ramadhan 1445 H

Kayong Utara – Penjabat Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya, S.Sos, M.Si menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H di Masjid Agung Oesman Alkhair. Acara ini juga dihadiri oleh Habib Fahmi Al Muthahar sebagai penceramah. Senin, (26/2).

Dalam sambutannya, Romi Wijaya menyampaikan rasa syukur atas kesempatan yang diberikan untuk dapat menghadiri Tabligh Akbar ini. Ia juga mengucapkan selamat datang kepada Habib Fahmi Al Muthahar yang telah berkenan hadir untuk memberikan tausiyah.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kayong Utara, saya mengucapkan selamat datang kepada Habib M. Fahmi Harun Al Muthahar yang berkenan hadir untuk menyampaikan tausiyah sebagai syiar agama untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan bagi masyarakat Kabupaten Kayong Utara terutama dalam upaya untuk mempersiapkan diri menyongsong datangnya bulan suci Ramadhan tahun 1445 H/2024 M,” ujar Romi.

Romi juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kayong Utara untuk mempersiapkan diri secara mental dan spiritual dalam menyambut bulan Ramadhan.

“Dalam rangka menyongsong kedatangan bulan suci Ramadhan bagi setiap Muslim perlu mempersiapkan diri secara mental dan spiritual, membuat perencanaan yang baik agar bulan suci Ramadhan betul-betul menjadi bulan yang penuh nilai-nilai ibadah,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, Romi juga mengukuhkan kepengurusan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kayong Utara periode 2024-2029. Ia berharap pengurus yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

“Semoga pengurus yang telah dikukuhkan masa baktinya dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam mengembangkan nilai-nilai Al-Qur’an di Kabupaten Kayong Utara, menggali potensi serta melakukan pembinaan pada masyarakat yang memiliki bakat di bidang seni baca Al-Qur’an, hafidz dan hafidzah maupun di bidang lainnya. Sehingga cita-cita kita untuk menjadikan Kabupaten Kayong Utara yang beriman, berakhlak, maju dan sejahtera dalam tercapai karena kita punya potensi masyarakat yang mayoritas beragama Islam yang senantiasa bersandar pada ilmu pengetahuan dan agama,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Kayong Utara, Bung Tomo, Abdul Rahman, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kayong Utara Rene Reinady, Kapolres Kayong Utara di wakili Kapolsek Sukadana, Asisten Pemerintahan  Sekretariat Daerah Kabupaten Kayong Utara H. Nazril Hijar ( Selaku Ketua PHBI KKU), kepala Dinas SP3APMD H. Nendar Suheri, tokoh agama, tokoh masyarakat Kabupaten Kayong Utara.

Pewarta: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Kayong Utara. (Prokopim Setda KKU)

Read Previous

Pemkab KKU Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi 2024

Read Next

Wujudkan Pontianak Contoh Keberhasilan Roda Perekonomian