• Kamis, 20 Juni 2024. Jam: 20:56

Pemkab Sintang dan Pemkab Sekadau Serahkan Penyelesaian Batas

Sintang, Kalbar – Bupati Sintang, Jarot Winarno, hadiri rapat pembahasan hasil verifikasi lapangan dan pengambilan Keputusan Kesepakatan Segmen Batas, Kabupaten Sintang dengan Kabupaten Sekadau, Kamis, (10/3) di Command Center Kantor Bupati Sintang.

Turut hadir pada rapat tersebut dengan Direktur Topinimi dan Batas Daerah Direktur Jenderal Bina Administrasi  Kewilayahan Kemendagri Sugiarto, Analis Kebijakan Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Toni Sunardi dan Kasi Rendal Topdam XII/Tanjungpura Mayor Ctp Agus Surya.

Dari Jajaran Pemkab Sintang turut mendampingi Bupati Sintang adalah  Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Syarief Yasser Arafat, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Herkolanus Roni. Sementara dari jajaran Pemkab Sekadau dipimpin oleh Wakil Bupati Sekadau Subandrio, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Sekadau Fendi  dan Pelaksana Tugas Kabag Pemerintahan Setda Kabupaten Sekadau Radius.

Usai rapat tersebut, dilakukan penandatanganan berita acara Kesepakatan terhadap keseluruhan penarikan garis batas daerah, Kabupaten Sintang dengan Kabupaten Sekadau kecuali pada sub segmen batas Desa Bungkong Baru Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang dan Desa Sungsong Kecamatan Sekadau Hulu Kabupaten Sekadau.

Pemkab Sintang dan Pemkab Sekadau sepakat menyerahkan penyelesaian batas tersebut kepada Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. Selain, kedua pimpinan daerah tersebut juga sepakat untuk menjaga suasana kondusif di Desa Bungkong Baru, Kecamatan Sepauk, dengan Desa Sungsong Kecamatan Sekadau Hulu.

Pada Berita Acara Kesepakatan tersebut, tampak yang ikut menandatangani berkas adalah Bupati Sintang,  Jarot Winarno, Wakil Bupati Sekadau Subandrio, Analis Kebijakan Ahli Madya Biro Pemerintahan Setda Provinsi Kalimantan Barat, Toni Sunardi, Kasi Rendal Topdam XII/Tanjungpura Mayor Ctp Agus Surya dan Direktur Topinimi dan Batas Daerah Direktur Jenderal Bina Administrasi  Kewilayahan Kemendagri Sugiarto.

Read Previous

MKKS Bahas Strategi pembelajaran  Masa Pandemi Covid-19

Read Next

Pemda Sambas Akan Bentuk Tim Percepatan Penurunan Stunting