• Senin, 15 Juli 2024. Jam: 15:54

Pemkot Apresiasi PMI Singkawang Jalankan Misi Kemanusiaan

Singkawang, Kalbar – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Singkawang menggelar peringatan Hari Donor Darah se-dunia tahun 2022 di kantor PMI, Sabtu (11/6). Kegiatan ini turut dihadiri Wali Kota Singkawang, Ketua PMI Singkawang dan Ketua Unit Donor Darah PMI.

Wali Kota Singkawang,  Tjhai Chui Mie mengapresiasi kontribusi PMI Kota Singkawang dan Unit Donor Darah PMI selama ini dalam menjalankan misi kemanusiaan. Ia mengatakan PMI merupakan mitra pemerintah yang bergerak di bidang kemanusiaan.

Dikatakan dia, PMI memiliki tujuan yang mulia yakni memberikan bantuan kesehatan berbasis masyarakat dengan mengelola unit transfusi darah secara profesional dan memenuhi standar internasional bagi keperluan pengobatan dan pemulihan kesehatan.

“Kegiatannya PMI mencakup pengerahan, penyumbangan darah, pengambilan, pengamanan, pengolahan, penyimpanan dan penyampaian darah kepada pasien melalui sarana pelayanan kesehatan,” katanya.

Ia berharap, pemkot singkawang akan terus berupaya mendukung program kerja PMI dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, terlebih rumah sakit yang ada di Kota Singkawang sangat bergantung kepada PMI.

“Saya berharap PMI dapat terus bekerjasama dengan Pemkot Singkawang dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” harapnya.

Pada kesempatan itu pula, Wali Kota Tjhai Chui Mie juga turut mendonorkan darahnya. Ia berharap dengan kegiatan donor darah ini menyadarkan kita semua betapa pentingnya menjaga kesehatan dengan membantu sesama.

“Kita dapat membantu sesama melalui donor darah dan kita telah sukses melaksanakan misi kemanusiaan,” ujarnya.

Read Previous

Dewan Minta Koperasi Berinovasi

Read Next

Wabup Sanggau Resmikan PLN di Desa Tapang Dulang