• Jumat, 14 Juni 2024. Jam: 19:56

Pengurus Masjid Agung Al – Ikhlas Gelar Raker Persiapan MTQ

Ketapang, Kalbar – Wakil Bupati Ketapang, Farhan, membuka Rapat Kerja (Raker) Pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas Periode 2021-2026 di Aula Masjid Agung Al-Ikhlas, Minggu, (30/01).

Wakil Bupati Ketapang mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Ketapang menyambut baik atas terlaksananya rapat kerja oleh pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas. “Kita harus sambut baik barangkali selama kepengurusan Masjid Agung Al-Ikhlas belum ada rapat kerja seperti ini,” ujarnya.

Ia mengatakan,  Raker ini merupakan legacy atau history Raker Masjid Agung Al-Ikhlas dengan mengundang para pejabat pemerintah daerah dan pengurus masjid disekitar. “Dalam Hal ini, bisa diartikan sebuah strategi menjadi inovatif dan spirit kita bersama dalam membangun kesejahteraan sebuah masjid khususnya Masjid Agung Al-Ikhlas ini,” ucapnya.

Selanjutnya, dia juga menyampaikan, bahwa tahun ini Kabupaten Ketapang akan menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-30 tingkat provinsi Kalimantan Barat. “Salah satu tempat dalam pelaksanaan MTQ adalah di Masjid Agung Al-Ikhlas ini, dengan demikian tentu dalam Raker ini para pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas dapat menyusun persiapan tersebut,” ungkapnya.

Ia juga berharap, melalui Raker ini akan tersusun suatu perencanaan program dan kegiatan yang akan mampu memberikan kontribusi bagi pembangunan sumber daya manusia khususnya dibidang keagamaan. “Dalam Rapat Kerja ini, diharapkan kita satu spirit bersama membangun masjid agung al-ikhlas ini,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan Raker tersebut Asisten I Setda Ketapang, Perwakilan Kapolres Ketapang, Ketua MUI Ketapang, Ketua NU Ketapang, Ketua Yayasan Masjid Agung Al-Ikhlas, Pengurus Masjid, Peserta Raker, undangan dan lainnya. Selain itu, kegiatan rapat kerja tersebut juga langsungkan launching aplikasi Masjid Kite dan juga dikukuhkan remaja Masjid Agung Al-Ikhlas periode 2022-2026.

Read Previous

Edi Kamtono Apresiasi Peran Masjid dan TPA

Read Next

Gereja Katolik Santa Maria Ratu Semesta Alam Diresmikan