• Jumat, 21 Juni 2024. Jam: 02:29

Pimpin Apel, Asisten III Sampaikan 3 Poin Penting

Bengkayang, Kalbar – Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang secara rutin melakukan apel pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) setiap tanggal 17 bulan berjalan. Apel ini dibina oleh Asisten III, Drs. Pinus Syamsudin yang dilaksanakan di Aula Terbuka Kantor Bupati Bengkayang pada Jumat (17/3).

Dalam apel yang diikuti oleh PNS dan tenaga honorer ini, Pinus Syamsudin menekankan tiga hal diantaranya.

Pertama, ia meminta kepada semua Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengoptimalkan dan mengarahkan serta membimbing tenaga PNS baru dalam menjalankan tugasnya. Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu sudah diserahkan 225 (dua ratus dua puluh lima) Surat Keputusan Bupati tentang perubahan status CPNS menjadi PNS penuh formasi tahun2021 dan 4 (empat) SK pengangkatan CPNS dari Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) tahun 2022.

Kedua, dia  mengingatkan para ASN yang wajib Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) untuk segera menyampaikan laporan harta kekayaan pribadi serta menyampaikan pajak tahunan secara elektronik.

Ketiga, dia mengingatkan ASN untuk menjaga netralitas dalam menghadapi tahun politik untuk menjaga suasana kondusif baik dilingkungan pekerjaan maupun dilingkungan masyarakat.

Pinus juga menghimbau kepada seluruh ASN untuk bijak dalam menggunakan media sosial. Beliau mengingatkan untuk tidak membuat postingan yang akan menjadi prokontra ditengah masyarakat.

“Mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas tengah masyarakat, jangan memposting sesuatu yang menyebabkan kegaduhan dan mencoreng nama baik sesama ASN’,” ajaknya.

Read Previous

Bupati Aron Serahkan LKPD 2022

Read Next

Asisten I Setda Hadiri MoU Antara Kepala Daerah dengan APH