• Selasa, 16 Juli 2024. Jam: 23:23

Pj Bupati Landak Buka Kegiatan Operasi Pasar Murah Ngabang

Landak, Kalbar – Pejabat Pj. Bupati Landak Samuel,SE.,M.Si, Membuka Kegiatan Operasi Pasar Murah Dalam Rangka Penanggulangan Inflasi Daerah Kabupaten Landak Tahun 2023, di Terminal Dara Itam, Ngabang. Rabu, (15/11) Pagi.

Pada kesempatan berikut, hadir Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kalbar, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Landak, Kapolsek Ngabang, Camat Ngabang, Para Kepala Desa dan masyarakat.

Dalam Kesempatan tersebut, Samuel menyampaikan ucapan terima kaish kepada pemerintah Provinsi yang telah memfasilitasi kegiatan operasi pasar murah di Kabupaten Landak.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Landak, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang telah memfasilitasi kegiatan operasi pasar murah dalam rangka penanggulangan inflasi daerah di kabupaten Landak,” ujar Samuel.

Lebih lanjut, Samuel menyatakan bahwa kegiatan Operasi Pasar Murah merupakan salah satu langkah pemerintah dalam menindaklanjuti arahan Kementerian Dalam Negeri pada Rapat Koordinasi melalui Zoom Meeting setiap minggunya.

“Operasi pasar murah ini merupakan salah satu strategi penanganan dampak inflasi yang melanda ekonomi dunia, termasuk Indonesia, khususnya di tengah kondisi saat ini yang mengalami iklim yang tidak menentu. Hal ini mengakibatkan gagal panen di berbagai daerah dan berdampak pada kenaikan harga pangan seperti beras, cabe, dan bahan pokok lainnya,” ujar Samuel.

Tidak lupa, Samuel berharap agar kegiatan operasi pasar murah dapat membantu masyarakat Kabupaten Landak untuk mendapatkan harga bahan pokok pangan yang terjangkau.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat sedikit membantu mengurangi beban ibu-ibu dalam memperoleh bahan pangan murah dan dapat memberikan manfaat terutama bagi keluarga yang sangat membutuhkan,” tutup Samuel.

(Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Landak)

Read Previous

Prinsip Smart City di Pontianak Cakup Seluruh Sendi Kehidupan

Read Next

Rakor Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Sanggau 2023