• Rabu, 17 Juli 2024. Jam: 04:50

Pj. Bupati Landak Buka Rakor Penetapan Lokasi Pemasangan Alat Peraga Kampanye dan Penentuan Lokasi Tempat Rapat Umum Kampanye Pemilu Tahun 2024

Landak, Kalbar – Pj. Bupati Landak Samuel, SE, M.Si membuka Rapat Koordinasi Penetapan Lokasi Pemasangan Alat Peraga Kampanye dan Penentuan Lokasi Tempat Rapat Umum Kampanye Pemilihan Umum Tahun 2024, di Hotel Grand Landak. Rabu (15/11).

Acara tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Landak atau yang mewakili, Ketua KPU Kab. Landak atau yang mewakili beserta jajaran, Ketua Bawaslu Kab. Landak, Kasat Pol PP Kab. Landak, Kaban Kesbangpol Kab. Landak atau yang mewakili, Ketua IWO Kab. Landak, partai-partai peserta Pemilu, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Landak Samuel menyambut baik rapat koordinasi ini terkait penetapan lokasi pemasangan alat peraga dan penempatan lokasi untuk tempat rapat umum.

“Pada kesempatan ini, masukan-masukan yang disampaikan untuk disepakati nanti di mana pemasangan alat peraga tersebut akan dilakukan dan juga lokasi tempat rapat umum dengan harapan agar dipatuhi bersama,” ujar Samuel.

Lebih lanjut, Samuel mengingatkan agar tidak ada yang melanggar kesepakatan yang telah disepakati bersama agar tidak terjadi benturan-benturan dengan pihak manapun, baik dari Pemda, aparat keamanan, maupun Bawaslu.

“Jika tidak, nanti akan berurusan dengan Bawaslu atau dari kami, yaitu dari Satpol PP atau Kesbangpol, dan bisa juga berurusan dengan Kepolisian dan Kejaksaan,” tegas Samuel.

Pj. Bupati Landak itu berpesan kepada pengurus partai yang hadir untuk menginformasikan hasil dari kesepakatan pada kegiatan tersebut kepada anggota partainya.

“Oleh karena itu, nanti masing-masing pengurus partai untuk menyampaikan hasil dari kesepakatan ini kepada anggota partainya. Jika ada hal-hal yang diragukan atau masih tidak jelas, bisa berkoordinasi dan ditanyakan ke Bawaslu dan KPU sehingga tidak ada tindakan-tindakan yang tidak sesuai,” tutur Samuel.

Ia menegaskan bahwa Pemerintah sangat mendukung proses, tahapan, atau mekanisme penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 yang dimulai dengan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, kemudian dilanjutkan dengan Pemilihan Kepala Daerah.

“Saya berharap peserta Pemilu mengikuti dan mematuhi ketentuan-ketentuan yang sudah disampaikan dan disosialisasikan berulang-ulang oleh penyelenggara Pemilu. Kita ingin pelaksanaan Pemilu ini bisa berjalan dengan aman, tertib, lancar, dan berkualitas. Jika pelaksanaan Pemilu berkualitas, maka hasilnya pun juga akan berkualitas,” tegasnya.

Tidak lupa, Samuel mengajak semua pihak untuk bersinergi dan saling mendukung sehingga suasana Pemilu di Kabupaten Landak ini aman, nyaman, dan tentram serta tidak membuang energi yang tidak perlu karena perselisihan.

“Jangan kita dibenturkan oleh hal-hal yang tidak perlu. Pemerintah dan aparat keamanan bertugas untuk menegakkan peraturan perundang-undangan. Yakinlah bahwa pemerintah dan aparat keamanan tetap netral sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Mari bersama-sama kita bahu-membahu bersinergi dan berkolaborasi sehingga pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu tahun 2024 nantinya aman, damai, nyaman, dan tentram,” tutup Samuel.

(Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Landak)

Read Previous

AAI TAWARKAN BEASISWA UNTUK ASN PEMPROV KALBAR

Read Next

DISTPH GELAR BIMTEK GERAKAN PERTANIAN PRO ORGANIK