• Kamis, 20 Juni 2024. Jam: 07:03

Pj Bupati Landak Kukuhkan Pengurus FKUB dan Pelantikan Pengurus Forkomas


Landak, Kalbar – Penjabat (Pj) Bupati Landak, Samuel, SE., M.Si, menghadiri acara pelantikan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Landak periode 2023-2028 dan pelantikan pengurus Forum Koordinasi Ormas (Forkomas) periode 2023—2027. Acara ini berlangsung di Aula Kantor Bupati Landak pada Senin (09/10).

Turut hadir dalam acara tersebut anggota forkompimda Kabupaten Landak, kepala OPD Kabupaten Landak, kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Landak, BIN Pos Kabupaten Landak, pengurus FKUB, dan pengurus Forkomas Kabupaten Landak.

Samuel memberikan ucapan selamat kepada pengurus FKUB dan Forkomas yang dilantik. Dalam sambutannya, Pj Bupati Landak berharap agar kedua lembaga tersebut dapat berkontribusi dalam pembangunan, pemeliharaan keamanan, ketertiban, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Landak.

“Saya mengucapkan selamat kepada pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama dan pengurus Forum Koordinasi Ormas yang dilantik hari ini. Semoga dapat terus berkiprah menyumbangkan ide, gagasan, dan aksi nyata demi kemajuan Kabupaten Landak,” ujar Samuel.

Lebih lanjut, Samuel berharap FKUB dan Forkomas dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik di masyarakat, baik dalam upaya meningkatkan kualitas kehidupan beragama maupun sebagai wadah komunikasi lintas organisasi masyarakat.

“FKUB sangat diharapkan mampu menjembatani upaya-upaya dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan beragama, khususnya di Kabupaten Landak ini, serta peran Forkomas yang nantinya sebagai wadah komunikasi lintas organisasi masyarakat dan sekaligus sebagai dasar dalam pembinaan, pemberdayaan, dan pengawasan ormas,” ucap Samuel.

Tidak lupa, Samuel berpesan agar FKUB dan Forkomas dapat berpartisipasi dalam pembangunan Kabupaten Landak dengan memberikan saran dan masukan kepada pemerintah guna meningkatkan kualitas kehidupan umat beragama di Kabupaten Landak.

“Saya berharap bisa memberikan edukasi pada masyarakat terkait isu-isu yang muncul dan berkembang agar tidak meresahkan. Partisipasi aktif FKUB dan Forkomas dalam pembangunan Kabupaten Landak sangat dibutuhkan dengan memberikan saran dan masukan dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan beragama,” tutup Samuel. (Diskominfo Kabupaten Landak)

Read Previous

Pemkab KKU Gelar Konsultasi Publik I Penyusunan KLHS Wilayah Pertambangan Rakyat

Read Next

Staf Ahli Bupati Landak Buka Agenda HUT ke-24 Pemkab Landak