• Selasa, 16 April 2024. Jam: 05:50

PJ Bupati Sanggau : Bentuk Kolaborasi Pemda Dengan PLN Bantu Warga Kategori Kemiskinan Ekstrim

Sanggau, Kalbar – Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H turun langsung bersama dalam memfasilitasi PT PLN (Persero) UID Kalimantan Barat – UP3 Sanggau yang memberikan bantuan penerangan listrik di salah satu rumah warga yang kemarin sempat dikunjungi oleh Pj. Gubernur Kalimantan Barat dr. Harisson, M.Kes di Jl. Durian Kelurahan Tanjung Sekayam Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau. Senin (04/03).

Tidak pakai lama, sehari setelah kunjungan Pj. Gubernur Kalimantan Barat, Pj. Bupati Sanggau, Suherman bersama Manager PT PLN (Persero) UID Kalimantan Barat – UP3 Sanggau, Ramli Malawat memberikan bantuan penerangan listrik melalui program Light Up The Dream.

Dalam kegiatan tersebut, Manager PT PLN (Persero) UID Kalimantan Barat – UP3 Sanggau menyampaikan bahwa melalui program bantuan ini semoga warga dapat merasakan manfaat dengan adanya listrik.

“Terimakasih juga kepada pemerintah provinsi khususnya Pemerintah Kabupaten Sanggau yang sudah memberikan fasilitas kepada kami sehingga program bantuan ini dapat dilaksanakan,” ujar Ramli Malawat.

“Semoga ke depannya kami dari PLN dapat selalu bekerja sama dengan pemerintah sehingga program-program bantuan dapat dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan, “sambungnya.

Di waktu yang sama Pj. Bupati Sanggau Suherman juga menyampaikan terimakasih kepada pihak PLN Sanggau dan menyalakan listrik secara simbolis.

“Kemarin, hari minggu tanggal tiga Maret saya mendampingi pak Gubernur mengunjungi rumah warga yang masuk dalam kategori kemiskinan ekstrim. Saat itu beliau langsung menelpon pihak PLN untuk diminta dipasangkan listrik di rumah warga tersebut,” jelasnya.

Ia menyampaikan bahwa ini adalah bentuk kerja sama dan kolaborasi yang baik mulai dari pemprov, pemda, dengan pihak lain seperti PLN sehingga membantu warga untuk keluar dari kategori kemiskinan ekstrim.

“Terimakasih kepada pihak PLN, kepada pemerintah provinsi, kepada Gubernur karena hari ini kita telah berhasil membantu warga kita yang memerlukan perhatian dari pemerintah, “pungkasnya.

“Semoga langkah demi langkah yang kita lakukan dalam menekan angka kemiskinan ekstrim dapat meningkatkan target penurunan angka kemiskinan di Kalbar khususnya di Sanggau,“ pungkas Pj. Bupati Sanggau, Suherman.

Penulis   : Yosafat Liunome

Editor     : E.A.Lusy

Read Previous

Operasi Pasar Tahap II Sebar 3.428 Paket Bahan Pangan

Read Next

PJ Gubernur Kalbar Buka Rakorwil Forsesdasi