• Senin, 15 April 2024. Jam: 16:05

Operasi Pasar Tahap II Sebar 3.428 Paket Bahan Pangan

Singkawang, Kalbar – Pemerintah Kota Singkawang kembali melaksanakan Operasi Pasar Tahap II tahun 2024. Operasi pasar tahap II ini menyediakan sebanyak 3.428 paket bahan pangan.

“Untuk hari pertama dengan sebaran sekitar 1.700 paket dan sisanya akan dilanjutkan pada hari kedua,” kata Plt Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM, Muslimin, Senin (04/03).

Muslimin mengatakan Operasi Pasar Tahap II ini digelar dalam rangka pengendalian inflasi daerah dan menyambut bulan suci Ramadan 1445 H.

“Alhamdulillah kita melaksanakan operasi pasar tahap II dalam rangka melaksanakan tugas menanggulangi inflasi dan membantu masyarakat. Terutama dalam meyambut hari-hari besar keagamaan.” kata Muslimin.

Ia mengatakan Pemerintah Kota Singkawang kembali memberikan subsidi kurang lebih sebesar 30%, sehingga masyarakat dapat memperolehnya dengan harga Rp103.000 per paket.

“Adapun komoditi yang kita hadirkan masih sama dengan sebelumnya, yakni beras premium 5 kg, minyak goreng 2 Liter dan gula pasir 2 kg. Kalau harga di pasaran, sekitar Rp150 ribu lebih tetapi dengan ini masyarakat cukup membayar Rp103 ribu saja.” ujarnya.

Pelaksanaan Operasi Pasar Tahap II ini berlangsung selama dua hari pada tanggal 4-5 Maret 2024 di Pasar Semi Modern Alianyang dan Jalan Stasiun Terminal Pontianak Pasiran.

Read Previous

Stok Beras Di Singkawang Aman Hingga 3 Bulan Ke Depan

Read Next

PJ Bupati Sanggau : Bentuk Kolaborasi Pemda Dengan PLN Bantu Warga Kategori Kemiskinan Ekstrim