• Rabu, 21 Februari 2024. Jam: 05:58

Pj. Sekda KKU Ikuti Apel Launching TPS Rawan Pemilu 2024

Sukadana, Kalbar – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kayong Utara (KKU), Rene Rienaldy, ikuti Apel Kesiapan Pemungutan Suara dan Launching (peluncuran) Tempat Pemungutan Suara (TPS) Rawan. Diselenggarakan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) KKU di Balai Nirmala di Sukadana. Selasa, (23/1).

Terungkap di Apel Siaga TPS Rawan itu, Bawaslu KKU menginformasikan terdapat 21 TPS masuk kategori rawan. Rinciannya, TPS rawan konflik, rawan gangguan keamanan, dan rawan kecurangan. Pihak Bawaslu KKU dan pihak-pihak terkait, melakukan berbagai upaya antisipasi potensi gangguan pelaksanaan Pemilu 2024 di TPS-TPS rawan itu.

“Saya mewakili Pj Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya dan jajaran Pemerintah KKU, mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024,” ungkap Rene Rienaldy.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara Pemilu 2024. Apel kesiapan pemungutan suara dan launching TPS rawan, langkah penting dalam mendukung suksesnya Pemilu 2024.

“Keberhasilan pelaksanaan Pemilu 2024 bukan hanya tanggungjawab penyelenggara Pemilu saja. Akan tetapi juga tanggungjawab bersama seluruh elemen masyarakat. Mari bersama-sama mengawal semua tahapan Pemilu. Jaga kondusivitas Kabupaten Kayong Utara yang kita cintai ini,” Ajak Rene Rienaldy.

Diharapkannnya agar seluruh elemen masyarakat mempersiapkan kesehatan fisik dan mental. Mengingat pelaksanaan tahapan demi tahapan Pemilu, sangat menguras tenaga dan pikiran.

“Mari kita ciptakan Pemilu damai, berkualitas, dan berintegritas. Edukasi dan motivasi masyarakat. Terus sosialisasikan di setiap kegiatan tentang tahapan Pemilu. Ajak masyarakat datang ke TPS untuk gunakan hak pilihnya,” pesan Rene Rienaldy. (Prokopim Setda KKU)

Read Previous

Kopi Liberika Kayong Utara Kalimantan Barat Raih Sertifikat Indikasi Geografis dari Kemenkumham RI

Read Next

Sorgum Bisa Jadi Makanan Alternatif Pengganti Beras