• Senin, 15 April 2024. Jam: 09:40

Ratusan Orang PPPK, Mengambil Sumpah/ Janji

Sanggau, Kalbar – Bupati Sanggau, Paolus Hadi, menghadiri Penandatanganan Perjanjian Kerja, Pengambilan Sumpah/Janji dan Penyerahan SK PPPK Tenaga Kesehatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau Tahun Anggaran 2022 di Gedung Balai Betomu. Selasa pagi (27/6/23).

Pada kesempatan tersebut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau, Herkulanus Heri Purnama, dalam laporannya menyebutkan bahwa ada 285 formasi yang dibuka pada tahun 2022 untuk jabatan fungsional kesehatan.


“Dari 285 formasi yang dibuka, yang dinyatakan lulus ada 189 orang dari 432 orang yang melamar,” jelas Herkulanus.

“Ada 96 formasi yang tidak terisi, yang didominasi oleh formasi dokter gigi ada 17 formasi yang tidak ada pelamarnya sama sekali dan dokter spesialis ada 17 formasi yang hanya terisi 1 formasi,” sambung Kepala BKPSDM Kabupaten Sanggau.

Selanjutnya Bupati Sanggau dalam sambutannya menjelaskan bahwa PPPK juga adalah ASN yang memiliki hak dan kewajiban yang sama.

“Saudara-saudara sekalian merupakan bagian dari aparatur negara yang memiliki hak sama dengan Pegawai Negeri Sipil tentu saudara juga memiliki kewajiban yang saya harapkan kalian melaksanakan dengan sebaik-baiknya. Lakukan secara profesional berusaha untuk mencapai target kinerja serta mematuhi aturan disiplin dan kode etik sebagai seorang Aparatur Sipil Negara,” ucap Paolus Hadi.

“Ada tiga hal penting yang saya ingatkan kepada saudara untuk di kedepankan sebagai bagian dari ASN yaitu Integritas, Moral, Kinerja dan kompetensi,” sambungnya.

Kemudian PH sapaan akrab Paolus Hadi, mengingatkan bahwa sebagai seorang tenaga Kesehatan akan selalu memikul masa depan bangsa dan negara.
“Kemajuan suatu daerah dibuktikan dengan tingkat pelayanan kesehatan pada masyarakatnya,” pungkas Paolus Hadi.

Ia juga berpesan kepada 189 orang PPPK yang hari ini diserahkan SK serta diambil sumpah/janji agar memanfaatkan teknologi informasi untuk mendukung pelaksanaan tugas dan pelayanan Kesehatan.
“Perkembangan dunia informasi dan teknologi harus bisa saudara manfaatkan sebagai media dalam menunjang pelaksanaan tugas saudara sebagai tenaga kesehatan, jangan gunakan medsos untuk update status mengeluh yang tidak jelas,” pungkas Bupati Sanggau.

Di akhir sambutannya, Bupati 2 (dua) periode ini juga meminta tenaga fungsional kesehatan PPPK untuk bekerja maksimal agar mendukung visi misi pemerintah yakni mewujudkan “Sanggau Sehat”.
“Visi misi Pemerintah Kabupaten Sanggau jelas yaitu salah satunya adalah Sanggau Sehat, untuk mewujudkan ini tentu peran saudara sekalian sangat diperlukan dalam peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Sanggau.

Ia menambahkan bahwa ASN adalah pelayan masyarakat yang mengabdikan dirinya membantu dan melayani masyarakat.
“Kalau ditugaskan di tempat yang jauh jangan mengeluh, kita harus peduli dengan masyarakat kita, bekerja dengan hati yang mau peduli dengan masyarakat kita,” ujar Bupati Sanggau menutup sambutannya.

Read Previous

Wakil Bupati Kapuas Hulu Hadiri Kegiatan Majelis Ta’alim Qubro

Read Next

Aksi PKK,Tanam Pohon Demi Revolusi Hijau