• Rabu, 21 Februari 2024. Jam: 06:10

Respon Cepat: Romi Wijaya Memastikan infrastruktur Jalan Mendapat Perhatian Khusus

Kayong Utara, Kalbar – Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya didampingi Plt. Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kayong Utara, Budi Utomo, meninjau langsung kondisi infrastruktur jalan Kabupaten di Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat. Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Romi Wijaya menjelaskan pemerintah daerah melakukan peninjauan beberapa ruas jalan Kabupaten di Kecamatan Sukadana yang perlu dilakukan perbaikan. Kamis, (4/1).

Peninjauan ini sebagai langkah cepat pemerintah daerah dalam merespon usulan masyarakat sebagaimana mestinya.

“Kegiatan peninjauan langsung kondisi jalan ini, merupakan bentuk respon langsung atas usulan masyarakat agar jalan dapat dibangun. Karena, jalan ini merupakan urat nadi aktifitas keseharian masyarakat dan tentu saja berkaitan erat dengan aktifitas perekonomian masyarakat. Dengan demikian, perbaikan dan peningkatan kualitas jalan tersebut sangat urgen,” ujar Romi Wijaya.

Selanjutnya, Romi Wijaya menyampaikan kabupaten kayong Utara, fokus pada infrastruktur dasar seperti jalan, jembatan dan drainase penunjang pertanian. Namun infrastruktur lainnya juga terus dilakukan percepatan.

“Pemerintah daerah tentunya berkomitmen terhadap percepatan pembangunan Infrastruktur di Kabupaten Kayong Utara, terutama fokus pada infrastruktur dasar seperti jalan, jembatan dan drainase penunjang pertanian. Namun infrastruktur lainnya juga terus dilakukan percepatan. Pembangunan infrastruktur harus tepat sasaran, evisien, efektif dan akuntabel serta diutamakan dapatmendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ungkap Romi Wijaya.

Lebih lanjut, Romi Wijaya juga menyampaikan terkait upaya yang akan dilakukan tersebut dihadapkan pada kondisi keterbatasan anggaran.

“Disisi lain memang upaya yang akan dilakukan tersebut dihadapkan pada kondisi keterbatasan anggaran sehingga perlu penajaman skala prioritas dan pengaturan pembangunan secara bertahap. Hal ini yang harus dapat kita pahami bersama terkait kondisi kemampuan fiskal yang ada. Khusus di Tahun Anggaran 2024, saat ini proses rasionalisasi sedang dilakukan. Mudah mudahan apa yang diikhtiarkan pemerintah daerah terkait harapan masyarakat terhadap pembangunan dapat diwujudkan,” tutup Romi Wijaya. (Prokopim)

Read Previous

TINJAU SEKOLAH, KADISDIKBUD IMBAU TERAPKAN PHBS

Read Next

Penjabat Bupati KKU Terima Kunjungan Kerja Kajari Ketapang