• Senin, 15 April 2024. Jam: 09:53

Sambut Antusias Kedatangan OSO Di Tanah Bertuah

Kayong Utara, Kalbar – Bupati Kayong Utara, Citra Duani serta masyarakat Kabupaten Kayong Utara menyambut hangat dan antusias kedatangan tokoh pemekaran Kayong Utara Oesman Sapta Odang (OSO) di Tanah Bertuah Kabupaten Kayong Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kayong Utara, Citra Duani menyampaikan antusias  masyarakat yang luar biasa ini merupakan sebuah kerinduan kepada sosok OSO sebagai tokoh pemekaran Kabupaten Kayong Utara.

“Kedatangan ini sungguh luar biasa sambutan untuk beliau (OSO), masyarakat bisa dilihat antusias termasuk anak-anak sekolah, sampai pak OSO juga tidak menyangka itu terjadi, dari Ketapang hingga masuk ke Kayong Utara, dimulai Siduk, ternyata anak-anak sekolah sudah berjejer, emak-emak, orang tua, sampai beliau berhenti dan ini menandakan beliau terharu, beliau ikut merasakan bagaimana anak-anak ini sanggup, tahan panas menunggu kedatangan beliau,” papar Citra, Sukadana, Senin (26/06/2023).

“Pak OSO sebagai tokoh pemekaran Kayong Utara, sejak 2019 itu, beliau terakhir kali datang kesini (Kabupaten Kayong Utara), di tahun ini kedatangan pak OSO bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Kayong Utara dan menyambut Idul Adha, ini momentum yang tepat bagi masyarakat Kayong Utara untuk memberikan dukungan, rasa kebersamaan yang besar,” tambah Bupati Kayong Utara.

Selain itu, momentum Hari Jadi Kabupaten Kayong Utara, Citra Duani mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap bersatu membangun Kabupaten Kayong Utara.

“Ini momentum agar kita tetap bersatu untuk membangun Kayong Utara, ciptakan lapangan pekerjaan dan tujuan akhirnya mensejahterakan masyarakat,” ungkap Citra Duani.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kabupaten Kayong Utara, Yayuk Citra Duani mengungkapkan ini menjadi momentum pertama dalam menyambut tokoh pemekaran Kabupaten Kayong Utara tersebut, saat pulang ke tanah kelahirannya.

“Memon pertama saya, dan sambutan masyarakat ini luar biasa kepada beliau, kebetulan saya Ketua Dekranasda dan di Hari Jadi Kabupaten Kayong Utara ini, kami memiliki kegiatan berkaitan dengan launching batik dengan motif Kayong, yang memang kita memprakarsai. Batik ini, kita persembahkan untuk masyarakat Kayong dan spesial buat beliau,” jelas Yayuk Citra Duani.

“Harapannya yang pasti beliau selalu sehat dan selalu sukses. Beliau ini memang tokoh yang luar biasa, sangat peduli dengan daerahnya. Jadi bagi saya pribadi beliau tokoh yang bisa mengayomi,” ucap Yayuk Citra Duani.(Demmy/Prokopim)

Read Previous

GPM Bentuk Komitmen Menjaga Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan

Read Next

Wakil Bupati Kapuas Hulu Hadiri Kegiatan Majelis Ta’alim Qubro