• Rabu, 18 Mei 2022. Jam: 07:57

Sekda Hilaria Harap ASN Terus Meningkatkan Kemampuan Diri

Kayong Utara, Kalbar – Sekretaris Daerah Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, Hilaria Yusnani menghadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXVI Tahun 2022 secara virtual di Ruang Rapat Bupati, Sukadana, Senin (25/4).

Sekda Kabupaten Kayong Utara, Hilaria Yusnani mengatakan, peringatan hari otonomi daerah ke XXVI Tahun 2022 mengangkat tema Dengan semangat otonomi daerah kita wujudkan ASN yang proaktif dan berakhlak dengan membangun sinergi pusat dan daerah dalam rangka mewujudkan Indonesia emas 2045.

“Dengan adanya otonomi daerah versi baru ini, pemerintah Pusat melimpahkan sebagian kewenangan kepada pemerintah Kabupaten, ini bertujuan supaya percepatan pembangunan sehingga pembangunan dapat lakukan adil dan merata,” ujarnya.

Selain itu, ia mengatakan, dengan otonomi daerah maka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) kepegawaian terkait urusan yang menjadi kewajiban diserahkan kepada pemerintah daerah.

“Jadi hari ini tanggal 25 April 2022, kebetulan dengan peringatan otonomi daerah ke 26 tentunya perjalanan waktu yang sudah cukup panjang, pelaksanaan otonomi daerah ini diharapkan sudah memberikan banyak perubahan terutama dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat tentunya diikuti dengan kemampuan ASN yang memberikan pelayanan,”  ungkapnya.

Ia menyampaikan, bahwa roda penggerak dari sebuah organisasi adalah SDM maka harus memiliki motivasi, integritas serta memiliki kapasitas yang cukup sebagai ASN sehingga mampu bersaing baik lokal hingga nasional.

 “Kalau ASN tidak mampu meningkatkan kapasitas diri tentunya tidak mampu mengikuti perkembangan jaman, yang pada saat ini semuanya sudah dikerahkan dengan teknologi,” ucapnya.

Ia berharap, sebagai pemerintah daerah Kayong Utara seluruh ASN untuk terus meningkatkan kemampuan diri. “Belajar dari semua unsur, menggali ilmu, dan menguasai teknologi,” pungkasnya.

Read Previous

Bupati Citra Duani Lakukan Kunker di Desa Teluk Batang

Read Next

BPBD Gelar  Simulasi Kebakaran  Menggunakan APAR