• Rabu, 18 Mei 2022. Jam: 06:36

BPBD Gelar  Simulasi Kebakaran  Menggunakan APAR

Kapuas Hulu, Kalbar – Tim BPBD Kapuas Hulu telah melakukan kegiatan simulasi Kebakaran melalui Alat Pemadam Api Ringan (APAR) di halaman sekolah SMPN 1 Putussibau simualasi ini di ikuti Dewan Guru beserta anak murid, Senin (25/4).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu terkait kebakaran pemukiman, gedung atau perumahan.

Gunawan mengatakan, kegiatan ini penting bagi masyarakat ataupun anak-anak sekolah terkait pengetahuan tentang bagaimana menanggulangi awal/dini.

“Terkait kemungkinan terjadinya kebarakan tentu dengan adanya pengetahuan dengan penggunaan apar akan memudahkan bagi siapa saja untuk mengatasi api sebelum api tersebut membesar,” ungkapnya.

Ia berharap, pemadaman pertama dengan Apar tentunya dengan harapan api tersebut bisa teratasi dengan cepat.

Ia menyampaikan, simulasi penggunaan Apar di laksanakan oleh BPBD Kapuas Hulu di SMPN 1 Putussibau juga dalam rangka edukasi/pendidikan memberikan pemahaman kepada guru dan murid untuk bisa menolong diri sendiri dengan cepat cara mengatasi kebakaran sebelum api tersebut cepat membesar.

“Dengan harapan bahwa setiap orang bisa menolong diri sendiri dalam menghadapi kejadian sebelum pertolongan datang,” tuturnya.

Read Previous

Sekda Hilaria Harap ASN Terus Meningkatkan Kemampuan Diri

Read Next

Pemkab Sintang Lakukan Sidak