• Selasa, 16 Juli 2024. Jam: 22:07

Tahun Ini, Pondasi Awal GOR Dimulai

Ketapang, Kalbar – Pembangunan Gedung Olahraga (GOR) akan dimulai tahun 2024. Hal ini dipertegas Sekda Ketapang, Alexander Wilyo sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang dalam mendukung keolahragaan di Ketapang.Pembangunan GOR merupakan sebuah kebutuhan dan bentuk komitmen Pemkab dalam mendukung kemajuan olahraga di Ketapang. “Sesuai dengan statemen saya di banyak kesempatan, bahwa Pemda ingin membangun GOR. Di tahun ini keinginan tersebut mulai direalisasikan,” kata sekda kepada awak media, pada Senin, (8/01)

Sekda menyebutkan, bahwa Pemkab Ketapang telah mengalokasikan anggaran pembangunan awal GOR di APBD 2024 ini. Adapun lokasi yang akan dibangun, kata sekda adalah eks Terminal Giri Kusuma di Desa Payak Kumang, Kecamatan Delta Pawan.”Tahun ini alokasi anggaran Rp 5 Miliar untuk pembangunan pondasi awal GOR,” tegasnya.

Ia menjelaskan GOR tersebut didesain sedemikian rupa agar dapat dipergunakan untuk berbagai cabang olahraga dan kepentingan positif bagi daerah. Luas lahan kurang lebih 2 hektar. Biaya pembangunan full desain sekitar Rp 18,7 miliar. Kendati demikian, lanjut sekda, tahap pembangunan GOR ini merupakan stimulan agar pemerintah pusat dapat memberi dukungan dana untuk pembangunan full desain.Sekda mengaku, Beliau juga sudah mengusulkan proposal pembangunan tersebut ke pemerintah pusat melalui Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko saat berkunjung ke Ketapang beberapa waktu lalu.** (sumber Media sosial Prokopim Setda Ketapang)

Read Previous

Dishub Sosialisasikan Penghapusan Retribusi Uji Kendaraan Dan Terminal

Read Next

Pj. Bupati Landak Serahkan Bantuan Korban Banjir di Ngabang