• Selasa, 17 Mei 2022. Jam: 09:01

Sekda Ketapang Resmi Buka Liga Asosiasi Futsal

Ketapang, Kalbar – Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo membuka langsung Liga Asosiasi Futsal Ketapang (AFK) Ketapang 2022, Sabtu, (5/2), bertempat di Lapangan Futsal Chrisma Ketapang.

Sekda dalam kesempatan tersebut, mengapresiasi atas terselenggarannya event olahraga Liga AFK 2022.  “Sebagai pemerintah daerah, kita akan mendukung dan terus melakukan pembinaan terhadap asosiasi futsal begitu juga cabang olahraga sepak bola lainnya,” ujarnya.

Ia mengatakan, sejak enam tahun lalu, pihaknya telah memberikan dukungan dalam bentuk anggaran guna memfasilitasi event futsal di Kabupaten Ketapang. “Artinya pemerintah daerah sudah mendukung dan memfasilitasi kejuaraan-kejuaraan futsal di Kabupaten Ketapang, seperti yang sudah kita laksanakan dari 2016, seperti Jurnalis Cup, Kajari Cup dan hari ini lahir lagi Liga AFK 2022,” ungkapnya.

Selain itu, dia juga berharap, dari ajang ini akan banyak muncul atlet berprestasi yang berasal dari Kabupaten Ketapang dan dapat mewakili Kabupaten Ketapang dalam ajang nasional.

“Seperti yang udah ada sekarang, Doni dari Pesaguan, dia sekarang kita anggap sudah jadi atlet futsal profesional, sudah mengikuti kejuaraan ditingkat nasional,” katanya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Ketapang (AFK), Agus Kurniawan mengatakan, bahwa Liga AFK 2022 diikuti 20 klub dengan sistem pertandingan kompetisi full. “Akan ada 380 pertandingan, yang dilaksanakan setiap Sabtu dan Minggu, insyallah selesai dalam 19 minggu, ditambah libur puasa dan lebaran, jadi 24 minggu,” jelasnya.

Ketua AFK Ketapang ini juga menambahkan,  bahwa pertandingan tak hanya digelar di Kota Ketapang namun juga akan dilaksanakan di Kecamatan Sandai.

“Paruh musim kita akan bermain di Kecamatan Sandai, jadi tanggal 7 dan 8 awal paruh musim kita akan melaksanakan tour turnamen di Kecamatan Sandai,” pungkasnya.

Read Previous

Sutarmidji Apresiasi Kreasi Mapping Iklan Layanan Masyarakat

Read Next

Puskesmas Suhaid Bentuk Panitia Lokakarya Mini