• Sabtu, 25 September 2021. Jam: 07:13

Tempati Rumah Dinas, Wabup Sintang Gelar Misa

Sintang, Kalbar – Wakil Bupati Sintang Sudiyanto keluarga melaksanakan misa sebelum tinggal di rumah dinas, Rabu 10 Maret 2021.

Misa dimulai sejak pukul 17.00 WIB dipimpin oleh Pastor Florianus Abong, Pr sebagai Pastor Paroki Kristus Raja Katedral Sintang. Ia didampingi tiga orang imam lainnya yakni Pastor Antonius Gatot Wibowo, SMM, Pastor Yohanes Pranoto, Pr dan Pastor Samuel, Pr.

Wakil Bupati Sintang Sudiyanto menyampaikan bahwa dirinya memang seorang pengagum keteladanan Santo Yosef. Keteladanannya dalam injil yang bisa diikuti seperti nilai kejujuran, melayani, mau mendengarkan orang lain akan saya ikuti dalam menjalankan tugas.

“Saya dan istri merupakan bagian dari umat. Kami ini orang biasa. Kami ingin bekerjasama dengan seluruh umat dan masyarakat. Dalam menjalankan tugas, sebagai orang awam, kami ingin membangun masyarakat dan umat,” kata Sudiyanto,

Ia meminta para tokoh agama agar selalu mendukung dirinya selama menjalankan amanah sebagai Wakil Bupati Sintang. “Di sisa usia kami berdua, kami ingin melayani masyarakat. Rumah dinas ini saya sebut Langkau Kita atau rumah kita. Meski saya dan keluarga yang tinggal di sini, tetapi ini milik kita semua karena dibangun dengan uang rakyat. Maka kalau ada masyarakat, pastor, suster ingin bertemu dan berkomunikasi, silakan datang,” ajaknya.

Sementara Pastor Florianus Abong, Pr sebagai Pastor Paroki Kristus Raja Katedral Sintang mengatakan, sangat indah apabila keteladanan Santo Yosef ini bisa ditiru dan diemban oleh siapa saja.

“Saya berpesan kepada Bapak Wakil Bupati Sintang dalam menjalankan tugas semaksimal mungkin. Tentu dengan kerja keras, penuh kasih, merangkul semua orang, membuka diri untuk siapa pun. Dan tentu bersama-sama memperjuangkan kesejahteraan bagi semua orang. Semua yang indah ini, akan terjadi, kalau Allah kita bawa dalam kehidupan kita,” ucapnya.

Read Previous

“Langkau Kita”, Nama Rumah Dinas Wakil Bupati Sintang

Read Next

Budidaya Kakao Diharapkan Membuka Lapangan Kerja Sektor Pertanian