• Minggu, 14 Juli 2024. Jam: 02:57

Terdampak Banjir, Warga Desa Sepantai Ucapkan Terima Kasih Atas Bantuan Makanan Pemda Sambas

Sambas, Kalbar – Warga tiga dusun di Desa Sepantai, Kecamatan Sejangkung, Kabupaten Sambas menerima bantuan makanan, beras dan bahan pokok dari Pemerintah Kabupaten Sambas, Selasa (16/01).

Sedikitnya 247 jiwa terdampak banjir pasang air sungai yang melanda tiga dusun di Desa Sepantai, Kecamatan Sejangkung. Banjir terjadi hampir lebih dari sepakan.

Kepala Desa Sepantai Hidayat mengapresiasi Bupati Sambas bersama unsur Forkopimda serta jajaran Pemkab Sambas yang menyalurkan langsung bantuan makanan instan untuk warga.

“Kami berterima kasih kepada Bupati Sambas, jajaran Forkopimda Sambas, jajaran Pemerintah Daerah yang turun langsung memberikan bantuan untuk masyarakat Sepantai,” ungkap Hidayat.

Dia menjelaskan, banjir yang terjadi di Desa Sepantai Merendam dua dusun. Sedikitnya tercatat 247 jiwa terdampak banjir akibat pasang air sungai.

“Kami jajaran Pemdes Sepantai dan mewakili masyarakat Desa Sepantai berterima kasih atas bantuan yang diberikan, bantuan ini sangat berguna bagi warga yang terdampak,” katanya.

Lebih jauh, dia mengatakan saat ini debit banjir sudah agak turun menjadi sekitar 90 cm. Sebelumnya banjir yang melanda mencapai ketinggian 1,7 meter.

“Kondisi saat ini rumah warga di dua dusun masih terendam, ketinggian sekitar 90 cm. Sebelumnya banjir mencapai tinggi 1,7 meter,” ujarnya.

Read Previous

Bupati Satono Resmikan Gedung Belajar Mis Muhammadiyah Desa Pancur

Read Next

Bupati Satono Bersama Forkopimda Salurkan Bantuan Makanan Korban Banjir Desa Sepantai