• Jumat, 19 April 2024. Jam: 21:45

Tinjau Pasar Sukabangun, Pj Gubernur Harisson Pastikan Harga Sembako Masih Stabil

Ketapang, Kalbar – Dihari ketiga dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Ketapang, Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat dr. Harisson, M.Kes., didampingi Ketua TPID Kalbar dan beberapa Kepala OPD Kalbar terkait serta Forkopimca Delta Pawan melaksanakan operasi dalam rangka Kegiatan Napak Tilas yang berlokasi dipasar Sukabangun Jalan Gajah Mada Kab. Ketapang, Kamis (26/10).

Tampak dalam peninjauan tersebut, Pj Gubernur Kalbar mengecek secara langsung dan sekaligus berinteraksi bersama pedagang terkait harga komoditi bahan poko di pasar tersebut.

“Jadi hari ini kita melakukan peninjauan di Pasar Sukabangun guna mengecek beberapa harga komoditi dan yang mana ini menjadi salah satu langkah kita dalam menekan angka inflasi terutama untuk komoditi beras,” kata Pj Gubernur Kalbar saat diwawancarai.

Selain itu, berdasarkan hasil interaksinya bersama para pedagang terkait harga dan stok beberapa bahan pokok lainnya, dan untuk saat ini masih belum ada kenaikan yang drastis dan masih tergolong normal.

“Dari beberapa yang kita cek untuk harga komoditi semua masih dihargai normal dan belum ada kenaikan yang signifikan baik itu komoditi cabe merah keriting, bawang merah, ikan gembung, dan lain-lain,” ujar Harisson.

Ditempat yang sama, Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdivre Kabupaten Ketapang M Riza Wahyudi Al Akram memastikan stok beras dalam kondisi aman atau memenuhi konsumsi masyarakat hingga 5 bulan kedepan.

“Untuk kebutuhan beras kita pastikan cukup hingga 5 bulan kedepan, saya harapkan masyarakat tidak perlu khawatir dan mudah-mudahan semuanya aman,” tutur Riza Wahyudi.

Dalam kesempatan tersebut juga, masyarakat berkesempatan untuk mendapatkan harga jual bahan pokok di bawah harga pasar, yang disediakan Pemprov dan Pemkab Ketapang serta Bulog terkait penjualan beras premium 2 ton, beras SPHP sebanyak 10 ton, gula 1 ton dan minyak makan 1 ton.(adpim)

Oleh: (Nizar Prima Ramadan, S.STP)

Read Previous

Pj Gubernur Harisson Sampaikan Edukasi Pentingnya Gizi Seimbang

Read Next

Capaian Vaksinasi JE di Sanggau Baru 40 Persen, Ini Sebabnya