• Rabu, 17 April 2024. Jam: 13:49

TP. PKK Kayong Utara Gelar Gerakan Tanam Cabai Serentak dalam Rangka HKG ke-52

Sukadana, Kalbar – Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 tahun 2024, Tim Penggerak PKK (TP. PKK) Kabupaten Kayong Utara melaksanakan gerakan tanam cabai secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Kegiatan ini dipelopori oleh Ketua TP. PKK Republik Indonesia melalui zoom meeting.

Penjabat (Pj) Ketua TP. PKK Kabupaten Kayong Utara Tengku Mardiana, yang memimpin gerakan tanam cabai serentak di kebun PKK Kayong Utara pada Senin (04/03), mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi masyarakat dalam mewujudkan keluarga sejahtera.

“Kegiatan gerakan tanam cabai yang kita laksanakan pada hari ini bertujuan untuk memotivasi masyarakat khususnya masyarakat Kayong Utara agar turut serta menanam cabai. Hal ini guna membantu perekonomian keluarga sehingga kita bisa mewujudkan keluarga sejahtera menuju Indonesia maju,” ungkap Mardiana.

Lebih lanjut, Mardiana mengajak seluruh TP. PKK Kecamatan dan Desa untuk mengikuti kegiatan tanam cabai serentak tersebut.

“Pada kesempatan ini saya mengajak seluruh TP. PKK Kecamatan dan Desa untuk ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan ini sehingga gerakan tanam cabai serentak juga bisa dapat dilaksanakan hingga ke seluruh kecamatan dan desa yang ada di Kayong Utara,” ujar Mardiana.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan ketahanan pangan keluarga dan membantu masyarakat dalam menghadapi fluktuasi harga cabai di pasaran. Pewarta: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Kayong Utara (Prokopim Setda KKU)

Read Previous

Penjabat Bupati Kayong Utara Lantik Pimpinan Baru BAZNAS Periode 2022-2027

Read Next

Pj Bupati Romi Wijaya Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Minggu Pertama Bulan Maret 2024