• Selasa, 17 Mei 2022. Jam: 09:16

Wabup Dukung Program Pramuka 5 tahun Ke depan

Sambas, Kalbar – Program pramuka sejalan dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Sambas yang berkemajuan. Hal tersebuh dikatakan Wakil Bupati Fahrur Rofi saat menghadiri sekaligus membuka acara Musyawarah Cabang V Tahun 2022 yang digelar Gerakan Rramuka Kwartir Cabang Sambas, Selasa, (15/2), di Aula Utama Kantor Bupati Sambas.

Dengan mengusung tema Melalui Musyawarah yang dilandasi Semangat Berkemajuan Mari Wujudkan Pramuka Sambas yang Berkarakter, Berkebangsaan dan Berkecakapan, musyawarah digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Wakil Bupati, Fahrur Rofi mengharapkan, musyawarah yang digelar tersebut menjadi tonggak 5 tahun kedepannya, serta mengajak pengurus pramuka Kabupaten Sambas bersinergi membangun dan mewujudkan Sambas Berkemajuan.

Ketua Kwartir Daerah Kalbar, Syarif Abdullah Alkadrie mengatakan, gerakan pramuka Kwartir Cabang Sambas yang digelar untuk mengevaluasi dan merumuskan program 5 tahun kedepannya.

Wakil Ketua Komisi V DPR ini berharap, Kwarcab Sambas dapat mengikuti Jambore Nasional dan kegiatan-kegiatan pramuka lainnya diluar daerah, serta mempersiapkan diri mulai sekarang. “Saya harap Kwartir Cabang Sambas bisa menggelar Jambore Daerah, serta mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas,” ujarnya.

Ketua Kwarcab Sambas, Sudarto berharap musyawarah yang digelar 5 tahun sekali ini bisa menghasilkan rumusan yang adaptif, dan dapat di implementasikan untuk 5 tahun kedepannya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Kwarda Sambas di dampingi Wakil Bupati Sambas dan Ketua Kwarcab Sambas memberikan lencana penghargaan dharma dan penyematan tanda penghargaan kepada pengurus yang telah berjasa, dilanjutkan dengan pemberian masker oleh Ketua Kwarda Sambas kepada Kwarcab Sambas, dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Read Previous

Pemkab Sanggau Tiadakan Perayaan Cap Go Meh

Read Next

HIPMI Gelar Coffe Morning Tahun 2022