• Jumat, 17 September 2021. Jam: 19:17

Wabup Sintang Sidak Penerapan Prokes di OPD Pelayanan

Sintang, Kalbar – Wakil Bupati Sintang Sudiyanto melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang yang memberikan pelayanan kepada masyarakat, Selasa 4 Mei 2021. Sidak dilaksanakan untuk mengingatkan jajaran Pemkab Sintang agar menerapkan seluruh protokol kesehatan (prokes) dengan ketat untuk mencegah penularan COVID-19. Serta menghindari terjadinya klaster perkantoran.

Pada sidak tersebut, Sudiyanto mengecek seluruh protokol kesehatan yang dijalankan oleh OPD. Seperti tempat cuci tangan, tempat duduk staf dan pengunjung, serta penggunaan masker. Ia mengatakan, selama ini pemerintah sudah sosialisasi ke masyarakat dalam hal penerapan protokol kesehatan ini. Maka saatnya mengingatkan jajaran Pemkab Sintang, terlebih yang memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya tidak mau ada terjadi klaster perkantoran di Sintang ini. Maka kita saling mengingatkan satu dengan yang lain dalam penerapan protokol kesehatan,” tegas Sudiyanto. Ia meminta pimpinan OPD untuk mengawasi dengan rutin penerapan prokes ini. Cek air cuci tangan, tempat duduk staf dan masyarakat yang datang. “ASN yang melakukan Work From Home (WFH) juga, jangan lalu berkeliaran di pasar bahkan warung kopi,” katanya.

Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten (Bapenda) Sintang, Abdul Syufriadi saat menerima kedatangan Wakil Bupati Sintang menjelaskan bahwa instansinya baru selesai melakukan lockdown karena ada ASN yang terkonfirmasi COVID-19. “Saat ini 50 persen ASN melakukan WFH. Saya sudah mengingatkan jajaran kami agar selalu waspada, menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dan kalau merasakan ada gejala, lakukan isolasi mandiri di rumah,” terang Abdul Syufriadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Syarief Yasser Arafat menyampaikan kondisi penularan COVID-19 di Kabupaten Sintang beberapa terakhir memang tinggi.

“Sintang menjadi daerah yang agak dihindari oleh masyarakat daerah lain. Ini pengalaman pribadi saya saat berada di Pontianak beberapa hari lalu. Adanya beberapa OPD yang lockdown juga membuat sidak ini perlu untuk mengingatkan ASN untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” tegas Yaser.

Read Previous

ASN Harus jadi Contoh Masyarakat dalam Penerapan Prokes

Read Next

Beroperasi 26 Hari, Posko Sepulut Resmi Ditutup