• Jumat, 17 September 2021. Jam: 18:04

Wabup – Uskup Sintang Gelar Silaturahmi, Mereka Bicarakan Ini

Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto dan Uskup Sintang, Mgr. Samuel Oton Sidin, OFM. Cap bersilaturahmi di Langkau Kita Rumah Dinas Wakil Bupati Sintang pada Selasa (15/6).

Dalam bersilaturahmi dengan Uskup Sintang, Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yustinus J.

Sementara Uskup Sintang didampingi Vikaris Jenderal Keuskupan Sintang, RD Leonardus Miau, Vikaris Yudicial Keuskupan Sintang, RD. Herman Yosef Ga’i dan Ekonom Keuskupan Sintang RD. Yohanes Pranoto.

Kedatangan Uskup Sintang dan para pastor di Langkau Kita disambut Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sintang, Ny. Maria Magdalena. Usai berbincang-bincang, Wakil Bupati Sintang makan malam bersama Uskup Sintang, para Pastor, Sekda Sintang, dan Asisten Ekbang.

Kepada Uskup Sintang, Wakil Bupati Sintang Sudiyanto, SH menyampaikan, silaturahmi dan makan malam ini menjadi yang pertama dengan Uskup Sintang setelah pihaknya dilantik menjadi Wakil Bupati Sintang.

“Terima kasih pada Uskup Sintang, Pastor Leonardus Miau, Pastor Yohanes Pranoto dan Pastor Hermanus Yosef yang sudah datang ke rumah dinas ini. Selamat datang di Langkau Kita,” ucap Wabup Sintang.

Ia mengatakan, ada rencana mengajak Aparatur Sipil Negara, TNI, Polri, Pegawai BUMN, BUMD dan swasta untuk melaksanakan misa bersama di Langkau Kita pada Jumat, 18 Juni nanti.

“Kolekte dari teman-teman nanti akan kami serahkan ke Seminari Menengah St. Yohanes Maria Vianney Menyurai. Tentu kami akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan akan membatasi jumlah peserta,” terang Wabup Sintang.

Uskup Sintang, Mgr. Samuel Oton Sidin, OFM. Cap menyampaikan, saat mendengar Wakil Bupati Sintang ingin bersilaturahmi dengan jajaran Keuskupan Sintang, pihaknya sangat senang. “Lalu saya bilang ke para pastor yang ada di Keuskupan Sintang, kita saja yang mendatangi kediaman Wakil Bupati Sintang,” terang Uskup Sintang.

Dikatakan dia, sebagai Wakil Bupati Sintang, berperanlah sebagai pemimpin semua umat dan masyarakat di Kabupaten Sintang. “Bapak adalah pemimpin semua agama yang ada di Kabupaten Sintang,” saran Uskup Sintang.

Ia menegaskan, wakil bupati sintang juga adalah seorang umat yang sudah semestinya dirangkul. Sekaligus juga pemimpin di pemerintahan. “Saya senang bisa bersilaturahmi seperti ini, bahkan dijamu dengan makan malam. Terima kasih atas semuanya,” terang Uskup Sintang.

Read Previous

Wabup Letakan Batu Pertama Gereja Katolik Stasi Terusan

Read Next

Sintang Dapat Alokasi 163 Tower BTS USO