• Jumat, 12 April 2024. Jam: 08:50

Wakil Bupati Kapuas Hulu Buka Rakor PPID Tahun 2024

Kapuas Hulu, Kalbar – Wakil Bupati Wahyudi Hidayat, S.T. hadir dalam kegiatan Rapat Koordinasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Tahun 2024 yang bertempat di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu. (04/03).

Mengawali Kegiatan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Hadi Pranata S.STP, M.Si selaku PPID Utama Kabupaten Kapuas Hulu memberikan sambutan bahwa tujuan dari Rakor ini adalah :

  1. Membangun kesepahaman bersama tentang keterbukaan informasi publik kepada PPID dan PPID pelaksana di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu
  2. Memberikan pemahaman kepada PPID pelaksana bagaimana tata cara pengelolaan aplikasi Lapor!, PPID, dan Infoku yang baik dan produktif.

Kemudian Wabup menyampaikan sebagai Pemerintah, kita harus memastikan bahwa informasi publik tersedia secara terbuka dan dapat diakses oleh seluruh masyarakat.

Karena dengan adanya keterbukaan informasi publik ini tentu saja bisa membantu meningkatkan kepercayaan masyarakat pada Pemerintah, karena ini memberikan peluang bagi masyarakat untuk berpartisipasi dalam berbagai Kebijakan Publik.

Harapan Wabup dalam Rakor ini dapat saling berbagi pengalaman, pemahaman, serta strategi dalam meningkatkan kualitas pelayanan informasi publik di kabupaten Kapuas Hulu.

Wabup yakin, dengan semangat kerjasama dan komitmen yang kuat, kita dapat mencapai tujuan bersama dalam mewujudkan pemerintah yang bersih, transparan, akuntabel, dan mempertahankan Pemerintah Kabupaten dalam zona informasi atau hijau dalam penilaian keterbukaan informasi publik setiap tahunnya.

Wabup tak lupa mengucapkan terimakasih dan selamat mengikuti Rakor PPID ini kepada seluruh peserta rapat, semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi kita semua serta memberikan jalan bagi pemerintah daerah untuk mewujudkan Clean and Good Governance.

Kegiatan ini juga di ikuti oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, para Sekretaris Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, Kepala Desa , dan Peserta Rakor PPID.

Read Previous

PJ Bupati Sanggau Dampingi PJ Gubernur Kalbar Tinjau Harga Bahan Pangan

Read Next

Disdukcapil Bersama 26 PD Ikuti Rakornas PPID 2024