• Minggu, 14 April 2024. Jam: 08:13

Wakil Bupati Kapuas Hulu Hadiri  Safari Ramadhan Masjid An-Nasirin Silat Hilir

Kapuas Hulu, Kalbar – Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menghadiri   Safari Ramadhan di Masjid An-Nasirin, Desa Perigi, Kecamatan Silat Hilir, Sabtu (30/3).

Wakil Bupati  menyampaikan pesan-pesan penting kepada warga yang berkumpul di Masjid tersebut.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menekankan pentingnya selalu bershalawat dan bercerita tentang Fatimah Azzahra, istri Sayyidina Ali bin Abi Thalib. Wabup menceritakan bagaimana Fatimah Azzahra meminta Nabi Muhammad SAW untuk mendoakan agar nasib Hasan dan Husein berubah, namun Nabi menolak dengan alasan menyimpan doa untuk umatnya karena Nabi sangat mencintai umatnya.

“Untuk itu, marilah kita pada bulan suci ini selalu mengucapkan shalawat dan salam kepada Nabi Muhammad SAW,” ujar Wakil Bupati.

Selain itu, Wakil Bupati juga menekankan pentingnya saling memaafkan sebelum berbicara tentang taqwa. “Kita jangan bicara taqwa dulu, sebelum kita selalu memafkan sesama,” tegasnya.

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati juga mengingatkan warga untuk saling berbagi, tidak lupa membayar zakat fitrah dan zakat mal agar dapat segera dikumpulkan dan dibagikan sebelum Hari Raya Idul Fitri.

Wakil Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus masjid dan ibu-ibu yang telah menjamu saat berbuka puasa, seraya berharap agar keringat dan usaha mereka menjadi amal ibadah.

Read Previous

Festival Sahur Sahur Ke XXI

Read Next

Bupati Sambas Bukber Bersama Tokoh Agama