• Selasa, 17 Mei 2022. Jam: 08:26

Wakil Bupati Mempawah Luncurkan Sejuta Vaksin Booster

Mempawah, Kalbar -Wakil Bupati Mempawah meluncurkan sejuta vaksin booster bagi masyarakat Kabupaten Mempawah sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut.  Bertempat di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah, Kamis , (21/4) Pagi

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Mempawah, Hasib Arista mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya dan ikhtiar dalam mengatasi pandemi Covid 19.

Ia menerangkan, bahwa pemerintah terus berupaya untuk menekan peningkatan kasus Covid 19 dengan memberikan vaksin dosis pertama, kedua dan booster, sehingga masyarakat diimbau untuk melakukan vaksinasi booster.

Selanjutnya, dia berharap, vaksinasi booster dapat menciptakan kekebalan masyarakat atau herd imunity serta dapat menekan lonjakan kasus Covid 19 di masa Ramadan dan Idul Fitri 1443 H.

“ Saya berharap masyarakat dapat terus berperan aktif dengan mendatangi tempat – tempat vaksinasi yang telah tersedia serta dapat menangkal hoax vaksinasi dengan mendatangi tenaga kesehatan.

Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi mengatakan, pandemi telah berdampak kepada kesehatan masyarakat, pemerintah terus berupaya mengatasi dengan berbagai kebijakan seperti menerapkan protokol kesehatan dan vaksinasi.

Ia menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Mempawah mengucapkan terimakasih untuk pelaksanaan program sejuta vaksinasi booster bagi masyarakat yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Mempawah yang bekerja sama dengan Polres Mempawah dan PCNU Kabupaten Mempawah.

“Kegiatan ini sebagai upaya untuk menciptakan kekebalan masyarakat, sehingga Pemerintah Kabupaten Mempawah memberikan dukungan atas terselenggaranya kegiatan sejuta vaksinasi booster ini,” ungkapnya.

Menurutnya, pandemi telah berdampak bagi semua aspek kehidupan termasuk pembangunan, sehingga berharap masyarakat dapat melakukan vaksinasi booster agar dapat tercipta kekebalan masyarakat. “Dengan vaksinasi diharapkan aktifitas masyarakat dapat kembali normal,” tutupnya.

Read Previous

Sekda Sintang  Hadiri Peringatan Hari Kartini 2022

Read Next

Sosialisasi Peninjauan RTRW Kabupaten Sintang Dibuka