• Jumat, 21 Juni 2024. Jam: 02:32

Wakot Resmikan Jembatan Telaga Cinta Mahajaya

Singkawang, Kalbar  – Walikota Singkawang meresmikan Jembatan Telaga Cinta Mahajaya (TCM) yang terletak di kawasan Cagar Budaya Rumah Marga Tjhia, Minggu (31/7).

Turut dihadiri Sekertaris Daerah Kota Singkawang, Kepala Perangkat Daerah Kota Singkawang beserta Camat dan Lurah, Perwakilan PT. Mahajaya Karya Mulia, Pimpinan Keluarga Marga Tjhia, para tokoh agama dan tokoh masyarakat beserta tamu undangan.

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie memberikan ucapan terimakasih kepada PT. Mahajaya Karya Mulia yang telah berkontribusi pada pembangunan Jembatan Telaga Cinta Mahajaya. Jembatan ini merupakan infrastruktur yang menghubungkan dua wilayah antara Kelurahan Condong dan Kelurahan Melayu.

“Hari ini kita meresmikan bersama jembatan baru. Saya atas nama Kota Singkawang beserta seluruh masyarakat sangat berterimakasih kepada perwakilan PT. Mahajaya Karya Mulia, yaitu Bapak Hermawan Wongso dan keluarga yang telah peduli terhadap pembangunan kota singkawang. Semoga semua anggota keluarga diberikan balasan kesehatan, kesuksesan dan kebahagiaan dari Tuhan,” ucap dia saat meresmikan Jembatan Telaga Cinta Mahajaya.

 Jembatan tersebut memberikan kemudahan akses wisatawan yang mengunjungi kawasan wisata di sekitar, seperti Taman Burung, Kawasan Tradisional, dan Pusat Kota. Selain itu, tersedia pula lahan parkir yang telah dibangun untuk mengatasi persoalan parkiran liar yang menimbulkan kemacetan lalu lintas di area tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas PUPR Asyir melaporkan pembangunan Jembatan TCM dilakukan selama 4 (empat) bulan dan dibangun oleh PT. Mahajaya Karya Mulia.

“Pembangunan jembatan ini dilakukan selama 4 (empat) bulan terhitung mulai tanggal 23 Februari sampai dengan 26 juni 2022. Dibangun oleh PT. Mahajaya Karya Mulia yang bergerak di bidang distributor Pontianak dan memiliki lebar sepanjang 3 meter dan panjangnya mencapai 14.5 meter,” jelas dia.

Read Previous

Fraksi Demokrat DPRD Sintang Dukung Melkianus Jadi Wabup

Read Next

Sandiaga Uno Dorong Produk UMKM Kubu Raya Bisa Terdigitalisasi