• Senin, 24 Juni 2024. Jam: 00:55

Fraksi Demokrat DPRD Sintang Dukung Melkianus Jadi Wabup

Sintang, Kalbar – Pemilihan Wakil Bupati Sintang oleh anggota DPRD Kabupaten Sintang akan digelar pada 2 Agustus besok. Menjelang pemilihan Wakil Bupati Sintang pengganti mendiang Sudiyanto oleh DPRD ini, DPC Partai Demokrat Kabupaten Sintang sudah menyatakan sikap untuk mendukung Melkianus.

Anggota DPRD Kabupaten Sintang dari Partai Demokrat, Mainar Puspa Sari menyatakan menyambut baik dengan telah ditetapkannya calon pengganti wakil Bupati Sintang yang telah diparipurnakan beberapa waktu lalu. “Ini menjawab aspirasi masyarakat Kabupaten Sintang untuk segera melaksanakan pemilihan wakil bupati pengganti. Pada hari ini (Minggu – red) DPC Partai Demokrat melakukan konferensi pers terkait dukungan partai kami melalui fraksi yang ada di DPRD pada Melkianus,” katanya.

Mainar berharap semoga pemilihan wakil bupati pengganti ini berjalan dengan lancar sesuai harapan masyarakat Sintang dan segera terlaksana tata pemerintahan yang sesuai adanya. Sementara itu dukungan terhadap Melkianus disampaikan langsung oleh Ketua DCP Partai Demokrat Sintang, Gregorius Igo didampingi pengurus serta Anggota Fraksi Demokrat DPRD Sintang, Sabtu (31/7).

“DPC Partai Demokrat melalui Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Sintang yang terdiri 4 kursi yaitu: Hikman Sudirman, Markus Jembari, Maria Magdalena dan Mainar Puspa Sari, mendukung saudara Melkianus sebagai Calon Waki Bupati Sintang Pengganti Masa Jabatan 2021-2026,” tegas Igo.

Ia mengatakan, dengan telah diserahkannya nama-nama Calon Wakil Bupati Sintang Pengganti Masa Jabatan 2021-2026, maka sudah diketahui siapa saja kandidat yang diusulkan oleh koalisi partai-partai yang berhak mengajukan calon wakil bupati pengganti.

“DPC Partai Demokrat dan seluruh Anggota Fraksi Partai Demokrat sangat menyambut baik proses tersebut agar segera diselesaikan dan Kabupaten Sintang segera memiliki Wakil Bupati definitif. Dengan harapan pemerintahan dapat berjalan dengan maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.

Dikatakan Igo, pihaknya juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada koalisi partai-partai pengusung Jarot Winarno dan Sudiyanto (almarhum) yang dengan segala kerendahan hati mengesampingkan kepentingan kelompok dapat mengakhiri polemik terkait kandidat wakil bupati pengganti.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sintang Jarot Winarno yang memberikan ruang yang seluas-luasnya kepada semua pihak untuk ambil bagian dalam proses tersebut,” ujarnya.

Read Previous

Lestarikan Seni Silat, PGD Gelar Lomba Bekuntau

Read Next

Wakot Resmikan Jembatan Telaga Cinta Mahajaya