• Sabtu, 25 September 2021. Jam: 09:31

Asisten Administrasi Umum Berpulang, Pemkab Sintang Berduka

Sintang, Kalbar – Pemerintah Kabupaten Sintang berdukacita yang sedalam-dalamnya, atas meninggalnya Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Ir. H. Zulkarnaen, M. Si pada Rabu (28/11), karena sakit. Ia meninggal dunia di kediaman di Jalan YC Oevang Oeray Desa Baning Kota Kecamatan Sintang. Kembalinya Zulkarnaen ke pangkuan sang ilahi cukup menyisakan luka di hati kalangan Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.
Penjabat Bupati Sintang, Ir. Florentinus Anum, M. Si menyampaikan, ucapan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya pada keluarga almarhum, atas berpulangnya ke Rahmatullah salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) terbaik Kabupaten Sintang, yakni Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang Ir. H. Zulkarnaen, M. Si.

Penjabat Bupati Sintang melalui Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Sintang, Sudirman, S. Sos, M. Si menyampaikan ucapan bela sungkawa. “Bupati Sintang atas nama Pemerintah Kabupaten Sintang beserta seluruh staf dengan ini menyatakan turut berbela sungkawa atas meninggalnya Ir. H. Zulkarnaen, M. Si, Pegawai Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Sintang. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan kekuatan dan bimbingan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan,” ucap H. Sudirman saat memimpin upacara pemakaman di Pemakaman Muslim Fajar Mufidah Kelurahan Alai.

Upacara pemakaman yang dipimpin oleh Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Sintang, Sudirman, S. Sos, M. Si tersebut, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Ulidal Muhtar, S. Sos, M. Si membacakan riwayat kepegawaian alm Ir. H. Zulkarnaen, M. Si. “Almarhum pernah menjadi Asisten Administrasi Umum, lalu menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, kemudian kembali lagi ke Sekretariat Daerah sebagai Asisten Administrasi Umum,” terang Ulidal Muhtar.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Syarief Yasser Arafat menyampaikan Pemkab Sintang merasa kehilangan sosok birokrasi yang memiliki dedikasi dan integritas tinggi. “Almarhum dikenal sebagai sosok humanis di kalangan para ASN maupun di lingkungan masyarakat. Saya menilai almarhum bekerja penuh pengabdian, profesional dan mampu memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat. Kinerja almarhum patut diteladani. Almarhum juga sosok yang humoris. Kalau bertemu pasti ada guraunya dengan beliau,” ungkap Syarief Yasser Arafat.

Read Previous

Pelabuhan Sungai Ringin Bakal Dibangun

Read Next

Sintang Masih Kekurangan Banyak Guru