• Minggu, 28 Februari 2021. Jam: 09:20

Belum Ada Transmisi Lokal Penyebaran Covid-19

Sintang, Kalbar – Pjs Bupati Sintang, Florensius Anum mengatakan, sampai saat ini penyebaran covid-19 di Sintang masih didominasi dari luar dan tidak ada transmisi lokal.
Ia mengajak semua pihak harus hati-hati terhadap orang yang masuk ke daerahnya. Jangan sampai membawa virus corona ke Sintang. “Saya berharap ada penurunan angka terkonfirmasi positif di Kabupaten Sintang. Sebab sekarang Sintang masih masuk daerah zona kuning,” terang Florentinus Anum.
Lurah Kapuas Kanan Hulu, Islandi Sapta Arivelago menyampaikan terima kasih yang tak terhingga karena kelurahannya dipercayakan sebagai tempat penyelengaraan Pecanangan Desa/Kelurahan Tangkal Covid-19 di Kabupaten Sintang. “Perlu kami informasikan bahwa Pemerintah Kelurahan Kapuas Kanan Hulu selama ini melakukan beberapa kegiatan diantaranya, penyemprotan desinspektan di seluruh wilayah lingkungan RT, rumah ibadah, dan sekolah. Kegiatan ini kami dilakukan sejak bulan Maret 2020 sampai dengan sekarang,” kata dia.
Kegiatan dilaksanakan setiap malam Selasa dan malam Sabtu. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, pihaknya selalu berkoordinasi dan bekerja sama dengan Koramil Sintang, Polsek Kota Sintang dan Busera Sintang.
“Kami juga sudah membagikan masker sebanyak 2.500 buah pada seluruh ketua RT, Sekolah SLTA, SLTP, SD dan masyarakat di wilayah Kelurahan Kapuas Kanan Hulu,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga sudah membagikan handsanitizer dan sabun cuci tangan pada sekolah serta rumah ibadah di wilayah kelurahan Kapuas kanan hulu, membagikan thermogun pada Posyandu sebanyak 3 Ponyandu, membantu beberapa kelurahan lain yang memerlukan bantuan penyemprotan disinspektan, seperti membantu Kelurahan Kapuas Kanan Hilir (Masuka), Kelurahan Ladang serta Karaton Al Mukaramah Sintang,” terang Islandi Sapta Arivelago.

Komentar

Read Previous

Sintang Gelar Temu Inovasi Lestari dalam FKL

Read Next

Sintang Tuan Rumah Festival Kabupaten Lestari