• Selasa, 16 April 2024. Jam: 05:41

Pemkab Kapuas Hulu Lakukan Pembinaan dan Evaluasi Pengelolaan Kearsipan

Kapuas Hulu, Kalbar – Sekretaris Disdukcapil, Asrol Jadiid, S.Sos menyambut kedatangan Kabid Kearsipan dan Arsiparis Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kapuas Hulu. Pada kunjungan kedua ini,Abang Hamzah, S.Sos.M.M. selaku Kepala Bidang Kearsipan, didampingi oleh Arsiparis Dian Kurnia Sandi, A.Md.S.I. lakukan pendampingan dan pembinaan mengenai evaluasi pengelolaan kearsipan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas Hulu(aula DKPS, Kamis (14/3).

”Disdukcapil sendiri akan berupaya maksimal, walaupun terdapat naskah dinas yang belum sesuai estetika. terkait surat menyurat atau tata naskah dinas, batas penyampaian hasil verifikasi akan ditindaklanjuti dan disampaikan secepatnya” ucap Jadid.

menurut Sekretaris Dukcapil, untuk penilaian dan pengawasan kearsipan mendatang pihaknya akan berupaya maksimal mulai tata kelola naskah dan sarana prasarana arsip. Tujuan pembinaan dan pengawasan pengelolaan kearsipan dilakukan agar kearsipan dapat berjalan dengan baik pada OPD khususnya Disdukcapil. Nantinya tercapai pengelolaan arsip yang efektif dan efesien yang dapat membantu dan memudahkan pelaksanaan tugas tugas subtantif pemerintahan (Undang-Undang nomor 43 Tahun 2009 Tentang Kearsipan bahwa Dinas Perpustakaan dan Kearsipan sebagai Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) memiliki salah satu fungi melakukan Pembinaan Kearsipan di lingkungan daerah, unit kerja maupun BUMD di lingkungan daerah).

Read Previous

5 Kepala Desa Terpilih Antar Waktu Kabupaten Kapuas Hulu Dilantik Langsung Oleh Bupati Kapuas Hulu

Read Next

ASN Kantor Kecamatan Boyan Tanjung Terima Bimbingan Pembuatan SKP E-Kinerja dari Sekcam Boyan Tanjung