• Minggu, 14 Juli 2024. Jam: 16:30

BPS Kalbar Gelar Rakor Resitrasi Sosial Ekonomi

Kayong Utara, Kalbar – Wakil Bupati Kabupaten Kayong Utara Effendi Ahmad menghadiri Rapat koordinasi (Rakor) Resitrasi Sosial Ekonomi 2022 Provinsi Kalimantan Barat, Jumat (16/9).

Rakor yang diselenggarakan oleh BPS provinsi Kalbar yang mengusung tema “mencatat untuk membangun Negeri, Satu data program perlindungan sosial dan Pemberdayaan Masyarakat” dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji.

Data Registrasi Sosial Ekonomi ini, merupakan upaya pemerintah dalam membuat satu data program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat yang akan dilaksanakan pada 15 Oktober sampai dengan 14 November 2022.

Dalam sambutannya, Sutarmidji menegaskan kepada seluruh stakeholder untuk mengawal pelaksanaan Pendataan Awal Regsosek 2022, agar data yang dihasilkan benar-benar sesuai dengan kondisi di lapangan dan akurat mengingat masih ada Wilayah wilayah di Kalimantan Barat yang sulit dijangkau.

“Registrasi Sosial Ekonomi merupakan upaya Pemerintah dalam mewujudkan satu data Indonesia yang membantu Pemerintah pusat dan daerah dalam mewujudkan kesejahteraan sosial di Indonesia,” ujarnya.

Wakil Bupati Kabupaten Kayong Utara, Effendi berharap, Regsosek BPS benar benar dapat mencangkup seluruh masyarakat di Kabupaten Kayong Utara serta menyajikan data yang valid sehingga program yang ditujukan oleh pemerintah pusat menjadi tepat sasaran.

Read Previous

Sekda Pimpin Perumusan Naskah Konsensus dan Komiten

Read Next

HUT TNI, Pertandingan Voly Antara Pelajar Resmi Dibuka