• Kamis, 11 Juli 2024. Jam: 23:18

Buka Rakor Tim Penanggulangan Kemiskinan, Wabup Yohanes Ontot Minta Pastikan Data Valid Guna Acuan Pengambilan Kebijakan

Sanggau, Kalbar – Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si menghadiri dan membuka Rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah Kabupaten Sanggau di Aula Lantai II Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sanggau pada pagi selasa (24/10).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sanggau mengingatkan agar pendataan warga yang masuk dalam kategori miskin sangat penting untuk diperhatikan dan perlu dikelola dengan baik.

“Hal itu berpengaruh terhadap pengambilan kebijakan oleh pemerintah, sehingga kita dapat mengambil langkah strategis serta keputusan secara tepat dalam menanggulanginya,” ujar Yohanes Ontot.

“Tiap Perangkat Daerah harus menyiapkan tim teknis yang dapat memonitor dengan baik kejadian di lapangan agar pengambilan keputusan itu tepat,” sambung Yohanes Ontot.

Ia juga menjelaskan bahwa Pemerintah tentu tetap berupaya menuntaskan angka kemiskinan dengan program-program strategis mulai dari pusat sampai ke daerah.

“Program pemerintah harus saling terintegritasi, baik melalui aplikasi yang harus sesuai dengan fakta di lapangan,” jelas Wakil Bupati dua periode tersebut.

Yohanes Ontot juga berpesan agar pemberian bantuan melalui program pemerintah harus tepat sasaran sehingga tidak terjadi ketimpangan yang dapat menimbulkan masalah di lapangan.

“Tim Koordinasi ini harus mampu merumuskan masalah dan mencari solusi yang tepat sehingga pemerintah dapat mengeksekusinya melalui kebijakan yang tepat,” pungkas Pak YO sapaan akrabnya. “Penanganan Kemiskinan di sanggau saat ini cenderung baik, tapi tetap perlu kita tingkatkan sehingga benar-benar dapat kita minimalisir dan menekan angka kemiskinan di Sanggau,” tegas Ontot menutup sambutannya.

Read Previous

Bupati Sanggau Melaunching Tiga Aplikasi Strategis Pemerintah Kabupaten Sanggau

Read Next

Kunjungi Puskesmas Tumbang Titi, Pj. Gubernur Harisson Tekankan Pencegahan Stunting