• Jumat, 19 April 2024. Jam: 23:33

Bupati Kapuas Hulu Buka Kejuaraan Panjat Tebing Tingkat Pelajar se-Kapuas Hulu Tahun 2023

Kapuas Hulu, Kalbar – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan S.H.,M.H. membuka Kejuaraan Panjat Tebing Tingkat Pelajar se-Kapuas Hulu tahun 2023 sekaligus penyerahan bonus kepada atlet dan pelatih berprestasi Kabupaten Kapuas Hulu pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Kalimantan Barat ke – 13 tahun 2022 dan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tahun 2023 di Lapangan Wall Climbing FPTI Kapuas Hulu (samping tenis indoor) pada Kamis (26/10). Kegiatan ini yang berlangsung dari tanggal 26 sampai 28 Oktober 2023.

Bupati Kapuas Hulu mengucapkan terimakasih kepada Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Kapuas Hulu yang telah menyelenggarakan kejuaraan ini.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada para atlet untuk lebih giat lagi berlatih dan lebih berprestasi dimasa yang akan datang,” ucap Bupati.

Bupati Kapuas Hulu juga menyampaikan permohonan maaf kepada para atlet dan pelatih berprestasi bahwa dalam pemberian bonus tahun lalu mengalami keterlambatan. Hal ini karena dalam perencanaan dan penganggaran yang tertuang dalam Anggaram Pendapatan Belanja Daerah (APBD) haruslah melalui proses dan mekanisme yang Panjang. Semuanya tidak serta merta langsung bisa di realisasikan.

Bupati Kapuas Hulu juga berpesan khusus kepada para atlet untuk tidak cepat berpuas diri.

“Ingat ada ungkapan yang mengatakan bahwa mempertahankan prestasi itu lebih sulit dari pada memperjuangkannya, untuk itu teruslah berlatih seolah-olah besok kita akan berlaga lagi,”tutup Bupati.

Pada kesempatan yang sama Ketua FPTI Kapuas Hulu, Hadi Pranata mengatakan bahwa kejuaraan panjat tebing ini diikuti 134 peserta yang merupakan pelajar SD, SMP dan SMA se-Kapuas Hulu.

“Peserta yang ikut kegiatan ini berasal dari kecamatan Kalis, Putussibau Utara dan Putussibau Selatan,” ujarnya. Ketua FPTI Kapuas Hulu juga menuturkan bahwa Kapuas Hulu memiliki prestasi yang baik di bidang olahraga panjang tebing. Pada tahun 2022, Kapuas Hulu mendapatkan 8 emas dan jadi juara umum se-Kalbar untuk panjat tebing.

Read Previous

Capaian Vaksinasi JE di Sanggau Baru 40 Persen, Ini Sebabnya

Read Next

Kegiatan Survei Akreditasi RSUD Landak Dihadiri oleh Pj. Bupati Landak