• Selasa, 16 April 2024. Jam: 06:05

Kegiatan Survei Akreditasi RSUD Landak Dihadiri oleh Pj. Bupati Landak

Landak, Kalbar – Pj. Bupati Landak Samuel, SE, M.Si menghadiri Kegiatan Survei Akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah Landak oleh Surveyor KARS melalui Zoom Meeting secara daring, di RSUD Landak. Turut hadir pula Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, Direktur RSUD Landak, serta perwakilan para dokter dari RSUD Landak. Rabu (25/10).

Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati Landak Samuel menyatakan bahwa jarak antara Ngabang menuju ke Pontianak membutuhkan waktu lebih kurang selama 4 jam, oleh karena itu diharapkan bagi RSUD Landak agar dapat memberikan prioritas utama dalam pelayanan kesehatan khususnya bagi masyarakat di Kabupaten Landak.

“Dari tahun ke tahun, pelayanan kesehatan terus meningkat sehingga jumlah rujukan dari tahun ke tahun terus menurun serta sebaliknya jumlah pelayanan kesehatan di RSUD Landak ini menjadi cukup tinggi, bahkan diketahui juga bahwa masyarakat dari Kabupaten lain juga banyak yang berobat ke RSUD Landak,” ujar Samuel.

Lebih lanjut Samuel mengungkapkan, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di RSUD Landak, pemerintah daerah terus berkomitmen untuk meningkatkan pembangunan serta sarana prasarana di RSUD Landak.

“Kita akan mengalokasikan anggaran yang ada di APBD Kabupaten Landak, sebagaimana sesuai dengan renstra untuk pengadaan sarana prasarana, baik itu medis maupun non medis, serta Pemerintah juga akan terus mendukung peningkatan SDM tenaga medis di RSUD Landak ini, yaitu dengan merekrut tenaga-tenaga spesialis dan juga memberikan beasiswa bagi dokter umum untuk menjadi dokter spesialis,” ungkap Samuel.

Tidak lupa Samuel juga mengatakan bahwa yang tidak kalah penting adalah semangat dalam memberikan pelayanan Kesehatan terbaik kepada masyarakat.

“Secara rutin kami akan selalu melihat perkembangan yang ada di RSUD Landak ini, serta saya juga akan selalu menanggapi segala keluhan-keluhan apabila terjadi hal-hal yang tidak sesuai pada pasien atau masyarakat dan secara intens kita akan meminta rumah sakit melalui direktur untuk mengeliminir hal-hal yang dikeluhkan oleh masyarakat,” tutup Samuel.

( Diskominfo Kab. Landak )

Read Previous

Bupati Kapuas Hulu Buka Kejuaraan Panjat Tebing Tingkat Pelajar se-Kapuas Hulu Tahun 2023

Read Next

Pasar Rakyat Resmi Dibuka Oleh Pj Bupati Romi Wijaya Mulai Beroperasi