• Minggu, 3 Desember 2023. Jam: 11:27

Bupati Lepas Peserta Pawai Taaruf Bupati Lepas Peserta Pawai Taaruf

Sekadau, Kalbar –  Bupati Sekadau Aron hadiri kegiatan Pawai Taaruf dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 Hijriah yang dilaksanakan di Terminal Lawang Kuari Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Sabtu (8/10).

Pada kesempatan tersebut Aron mengatakan bahwa pawai Ta’aruf ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW orang yang paling mulia di dunia.

“Nabi Muhammad adalah seorang muslim yang baik, sudah keharusan kita untuk mengenang kelahiran Nabi Muhammad dan mengambil hikmah dari peristiwa kelahirannya,” ujarnya.

Dengan mengenang Maulid Nabi, Aron berpesan kepada kaum muslimin untuk senantiasa mengikuti akhlak Nabi Muhammad SAW, agar bisa mendapatkan ridho dari Allah SWT.

Dia  menambahkan, khusus kepada para pelajar generasi penerus bangsa, mari meneladani akhlak Nabi Muhammad dengan cara mengikuti akhlak para guru-guru yang benar-benar memiliki keilmuan sampai kepada Rasulullah, hal tersebut sangat penting supaya tidak salah arah atau tersesat.

Pada kegiatan tersebut Bupati Sekadau Aron didampingi Kapolres Sekadau, Dandim 1204 Sanggau-Sekadau, Kakanwil Kemenag Sekadau, Plt Kadis Kesehatan PP dan KB Sekadau, Camat Sekadau Hilir serta Ketua PHBI Sekadau melepas rombongan para peserta Pawai Ta’aruf yang ditandai dengan pengibaran bendera start.

Adapun peserta Pawai Taaruf tersebut meliputi para siswa dan siswi yang tergabung dari beberapa SD, SMP dan SMA sederajat serta organisasi majelis taklim di Kecamatan Sekadau Hilir, diantaranya yaitu, SD IT Arrayan, MTs Sekadau, SMK NEGERI 1, IPHI serta BKMT Sekadau.

Read Previous

Pasar Tani Mulai Beroperasi

Read Next

Turunkan Angka Inflasi, Pasar Tani  Resmi Dibuka