• Rabu, 18 Mei 2022. Jam: 07:51

Bupati Melawi Dukung Pencapaian 70%  Vaksin Dosis Kedua

Melawi, Kalbar – Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa mengapresiasi peran Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Melawi dalam penanganan pandemi di Kabupaten Melawi. Hal tersebut dikatakan Bupati Ketika membuka acara Musyawarah Cabang ke-VI IDI Kabupaten Melawi, bertempatan di Hotel Cantika Nanga Pinoh, Minggu (24/3).

“Saya merasa bahagia bisa hadir di tengah para dokter sekalian, yang merupakan jantung dari pelayanan kesehatan bagi masyarakat khususnya di selama pandemi Covid-19. IDI memiliki peranan yang sangat penting dan strategis dalam upaya peningkatan kesehatan masyarakat terutama selama masa pandemi Covid-19,”

Bupati Melawi mengatakan, IDI merupakan organisasi kedokteran yang menyatukan seluruh dokter dengan menjunjung tinggi kode etik kedokteran yang bermartapat dan professional. Oleh karena itu, IDI memiliki peranan yang sangat strategis dan penting di bidang kesehatan.

“Peran IDI sangat strategis dalam menentukan arah kebijakan di bidang kesehatan, sehingga seluruh anggota IDI dapat mengabdi penuh demi mensejahterakan dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Ia berpesan, kepada para dokter di Kabupaten Melawi untuk selalu menjaga kebersamaan, semangat membangun profesionalisme kedokteran, serta dengan penuh semangat menjaga persatuan dalam mewujudkan masyarakat Melawi yang sehat.

“Semoga dengan adanya Muscab IDI yang dilaksanakan hari ini dapat memberikan dampak positif serta dapat meneruskan perjuangan IDI dalam memberikan kinerja yang lebih baik lagi kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ia mengajak, IDI Kabupaten Melawi untuk mendukung pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19, khususnya mengejar capaian vaksinasi Covid-19 dalam rangka mewujudkan kekebalan kelompok sehingga diharapkan pandemi saat ini bisa segera menjadi endemi.

“Saat ini Pemerintah Daerah berupaya untuk mengejar target capaian sebesar 70% untuk dosis kedua. Oleh karena itu, kami berharap IDI dapat terus mendukung dan bergandengan tangan dalam mengejar capaian tersebut,” pungkasnya.

Read Previous

Edi Kamtono Dukung Pelaksanaan  Vaksinasi Massal

Read Next

Gereja Katolik Santa Maria Stasi Diresmikan