• Selasa, 17 Mei 2022. Jam: 07:20

Bupati Melawi Lepas Keberangkatan  Pawai Takbir

Melawi, Kalbar – Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa, melepas keberangkatan pawai takbir dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri Tahun 1443 Hijriah, Senin (2/5) di Halaman Rumah Jabatan Bupati Melawi. Sebelum melepas pawai, Bupati Melawi, Forkopimda dan Tokoh Masyarakat melaksanakan takbiran di rumah jabatan Bupati Melawi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Melawi, Anggota DPRD Kabupaten Melawi, Kapolres Melawi, LO Kodim 1205/Sintang, Para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, Pimpinan Instansi Vertikal, Camat Nanga Pinoh, Pimpinan Ormas dan Tokoh Masyarakat.

Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa mengatakan, pawai takbiran yang diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 ini merupakan momentum sebagai landasan untuk membangun kebersamaan dalam menyukseskan pembangunan di Kabupaten Melawi.

“Saya atas nama Pemkab Melawi mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh panitia, pengurus surau dan masjid, pimpinan ormas, jajaran TNI dan Polri, jajaran Pemkab Melawi, serta seluruh masyarakat Kabupaten Melawi yang telah mendukung dan menyukseskan terselenggaranya kegiatan ini,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, melalui pawai takbir ini diharapkan dapat menjadi media untuk mempererat tali silaturahmi, baik antara umat muslim maupun antar umat beragama lainnya.

“Sehingga nantinya, kegiatan ini dapat menjadi ajang syiar islam yang mencerminkan tentang ajaran islam yang aman, damai, saling menjaga toleransi, yang merupakan implementasi dari ajaran islam yang rahmatan lil a’lamin”, ungkapnya.

Ia mengimbau, kepada seluruh peserta pawai untuk dapat mengikuti arak-arakan pawai dengan tertib, serta dapat mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh panitia, sehingga pawai takbiran dapat berlangsung denga naman, lancar dan sukses.

Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto menyampaikan, kepada para peserta pawai agar berhati-hati, jangan ugal-ugalan ketika mengikuti pawai, dan tidak menyalakan petasan atau mercon, serta memperhatikan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran dalam berlalu lintas.

Pawai takbir ini diikuti oleh Mesjid dan Surau yang ada di Kota Nanga Pinoh, serta sejumlah Organisasi Masyarakat di Kabupaten Melawi.

Read Previous

PODSI Kabupaten Melawi Gelar Lomba Dragon Boat

Read Next

Satpol PP Kapuas Hulu  Tingkatkan Patroli